Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Agustus 26, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Latihan SBO II IDNCG-USCG Batam Resmi Ditutup
  • Follow Us!

Latihan SBO II IDNCG-USCG Batam Resmi Ditutup 

BERITA BATAM – Perwira United States Coast Guard (USCG) mengucapkan terima kasih kepada Komandan KN Tanjung Datu 301 Kolonel Bakamla Capt. Nyoto Saptono, para pejabat Bakamla RI, para staf dan peserta latihan yang sudah mendukung kelancaran acara pelatihan Small Boat Operations (SBO) II selama dua minggu ini. Penutupan kegiatan oleh Kepala Bakamla RI diwakili Kasubdit Dukungan Latihan Kolonel Bakamla Ivan Sirait.

“Walaupun kami sebagai instruktur, tetapi kami juga belajar banyak hal disini, seperti budaya, nilai luhur, dan nilai kebangsaan,” ucap salah satu instruktur USCG dalam sambutan penutupan kegiatan, di Perairan Batu Ampar, Batam, beberapa hari lalu.

Dalam sambutannya, Kolonel Sirait mengatakan, dari hasil pelatihan SBO II diharapkan para peserta mampu menunjukkan kemampuan mengoperasikan kapal kecil dengan aman, mampu mengidentifikasi jenis tali dan simpul yang digunakan dalam berbagai keperluan, dapat membaca peta dengan baik, termasuk simbol, skala dan ploting.

Selain itu, diharapkan para peserta mampu mengatasi permasalahan kerusakan mesin kecil dengan tepat dan yang terakhir para peserta mampu menangani korban dan melakukan tindakan yang tepat dalam menangani korban yang jatuh ke laut.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada panitia penyelenggara, para instruktur Mobile Training Team (MTT) US Coast Guard sehingga latihan ini dapat terlaksana dengan aman dan lancar,” tutup Kolonel Sirait saat membacakan sambutan penutup Kepala Bakamla.

Pada akhir kegiatan, seluruh peserta pelatihan mendapatkan sertifikat penghargaan atas partisipasinya dalam Pelatihan SBO II. (CR-2)

Comments

comments