Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Desember 15, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Satgas Yonif Raider 303 Kostrad Hadiri Peresmian Desa Wisata Loreh
  • Follow Us!

Satgas Yonif Raider 303 Kostrad Hadiri Peresmian Desa Wisata Loreh 

BERITA MALINAU – Wadan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303 SSM Kostrad, Kapten Inf Ardian Kristiawan menghadiri peresmian Desa Long Loreh sebagai Desa Wisata dipimpin langsung Bupati Kabupaten Malinau, Yansen bertempat di Balai Adat Desa Long Loreh Malinau, Sabtu (13/7/2019) lalu.

Sebelum memberikan sambutan, Bupati Malinau membacakan surat keputusan Bupati Malinau tentang pembentukan Desa Loreh sebagai Desa Wisata Loreh, Kecamatan Malinau Selatan.

Dalam sambutannya, Bupati menekankan programnya yaitu Rapi, Tertib, Bersih Sehat, Indah (RT BERSIH) dan Harmonis, Beras Daerah (RASDA) dan wajib belajar 16 tahun.

Setelah memberikan sambutan, Bupati Malinau melakukan pemukulan Gong, penandatanganan prasasti dan pembukaan selubung Desa Wisata Long Loreh yang dilanjutkan dengan penyerahan subsidi harga beras daerah bagi masyarakat Kabupaten Malinau yang diterima oleh Bumdes.

Adapun Tema pada acara tersebut adalah “Kemandirian Perilaku RT BERSIH Masyarakat Kabupaten Malinau”. Tema tersebut tidak lain bertujuan supaya masyarakat lebih sadar akan kepentingan cinta budaya lokal dan lebih mandiri serta lebih mencintai Kebersihan lingkungan.

Selain untuk peresmian Desa Long Loreh sebagai Desa Wisata, bertepatan juga dengan HUT ke-47 Desa Long Loreh, pada kesempatan tersebut diadakan prosesi pemotongan kue HUT Desa Loreh dan dilanjutkan dengan upacara Lalao Tah simbol Desa Sengayan.

Selain untuk menjaga hubungan baik dengan masyarakat dan Adat setempat, kegiatan ini juga bertujuan untuk lebih memperkenalkan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303 Kostrad kepada masyarakat dan pejabat daerah setempat dengan harapan agar senantiasa lebih mudah didalam menjalankan tugas yang akan dilaksanakan kedepannya.

Turut Hadir dalam Acara ini Kasdim 0910 MLN, KaPolres Malinau, para Pejabat Daerah Kabupaten Malinau, Muspida Kabupaten Malinau. (CR-2)

Comments

comments