Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Agustus 21, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Nilai di Bawah 61, Dua Catar Akpol Tak Lolos Seleksi Tahap II
  • Follow Us!

Nilai di Bawah 61, Dua Catar Akpol Tak Lolos Seleksi Tahap II 

BERITA SEMARANG –  Ada dua Calon Taruna (Catar) Akpol yang tidak lolos (tidak memenuhi syarat) dalam seleksi tahap II. Mereka dari wilayah Polda Jawa Tengah dan NTB.

Hal tersebut disampaikan Analis Utama Ass. SDM Polri, Brigjen Pol. Leonard Jan De Fretes usai pengumuman seleksi tahap II Catar Akpol, yang berlangsung di Gedung Cendekia Akpol Semarang, Minggu (14/7/2019).

Kedua Catar tersebut, satu orang dinyatakan tak lolos Psikolog karena nilainya masih di bawah 61, dan satu orang lagi tidak lolos PMK.

“Untuk 370 Catar yang dinyatakan lolos seleksi tahap II terdiri dari Catar Taruni 44, dan Catar Taruna 326. Mereka besok akan mulai mengikuti tes Kesamaptaan selama 5 hari,” ungkapnya.

Menurutnya, 370 Catar tersebut setelah pengumuman (sidang), akan ada pemulangan tahap ketiga. “Nanti ada standartnya. Mereka (370 Catar) yang tidak memenuhi standart tidak akan lolos,” tandasnya.

Sebelumnya, pada seleksi tahap pertama terdapat 10 Catar yang tidak memenuhi syarat (tidak lolos seleksi kesehatan). Dari 382 Catar yang lolos seleksi administrasi, 10 orang dinyatakan tidak lolos tahap I. Sehingga tinggal 372 yang mengikuti seleksi tahap II (psikolog dan PMK).

Dari 372 yang lolos tahap 1, dua orang dinyatakan tidak memenuhi syarat, sehingga tinggal 370 Catar yang bisa mengikuti seleksi tahap III. (Nining)

Biro Semarang

Comments

comments