Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, September 22, 2019
Halaman Home » Berita Lain » Doa Bersama, Kapolda Jateng: Cetak Generasi Saat Ini Menjadi Unggul
  • Follow Us!

Doa Bersama, Kapolda Jateng: Cetak Generasi Saat Ini Menjadi Unggul 

BERITA SEMARANG – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah menggelar Doa Untuk Anak Bangsa Polri di Hati Kami bersama Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya yang berlangsung di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Kamis (11/7/2019) malam.

Kegiatan yang mengambil tema “Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-73, Kami Para Ulama/Rakyat Merasa Memiliki dan Mencintai Putra Putri Bhayangkara, Doa Kami Selalu Menyertai’ tersebut digelar masih dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019.

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk memohon kepada Allah SWT agar seluruh personel TNI-Polri diberi kesehatan, panjang umur dan diberi kelancaran dan kesuksesan dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

“Kita berdoa memohon untuk selalu dianugerahi kekuatan, kesabaran, ketekunan dan kasih sayang untuk mewujudkan Indonesia yang mandiri, berdaulat, berkepribadian, serta adil dan makmur bagi seluruh rakyat Indonesia,” ungkapnya.

“Sebagai anak bangsa, mari bersama kita gelorakan semangat kebersamaan, gotong royong dan cinta NKRI,” tambah Kapolda.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada para alim ulama dan umaro atas dukungan dan nasehat-nasehatnya kepada umat, dan telah ikut berperan aktif menciptakan dan merawat iklim kondusif, situasi Kamtibmas pasca Pemilu 2019 khususnya di Jawa Tengah.

“Keberagaman yang terjadi di Indonesia janganlah menjadi penyebab kita terpecah belah, namun dengan keberagaman kita bersatu dalam keindahan, menjaga persatuan dan kesatuan,” tuturnya.

Menurut Kapolda, dengan tantangan masa depan yang semakin berat, generasi milenial saat ini merupakan generasi penerus bangsa, maka diperlukan pemahaman untuk mencetak generasi saat ini menjadi generasi yang unggul.

Selain Habib Luthfi, kegiatan doa anak bangsa tersebut dihadiri pengasuh Ponpes Basmallah, Mojokerto, KH. Ali Mashadi, Ketua Rois Syuriah NU Jateng, KH. Hanif Ismail, Habib Umar Muthohar, perwakilan 6 agama dari FKUB, Forkopimda Jateng, para pejabat jajaran Polda Jateng, dan masyarakat Jateng. (Nining)

 

Biro Semarang

Comments

comments