Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, September 22, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Sambut HBH ke-59, Kajati Jateng Buka Kegiatan POR
  • Follow Us!

Sambut HBH ke-59, Kajati Jateng Buka Kegiatan POR 

BERITA SEMARANG – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng menggelar tradisi acara pembukaan Pekan Olah Raga (POR) yang merupakan bagian dari peringatan Hari Bakti Adhyaksa (HBH), dimana tahun 2019 ini merupakan peringatan yang ke 59.

Kegiatan upacara pembukaan POR tersebut sekaligus menandai dimulainya beberapa pertandingan cabang olah raga yang diikuti oleh peserta dari masing-masing bidang di lingkungan Kejati Jateng, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Semarang, dan cabang Kejari Kota Semarang.

Kepala Kejati Jateng, Yunan Harjaka menyampaikan, rangkaian kegiatan HBH dimulai dengan digelarnya POR. “Hari ini dilaksanakan lomba volli, lomba masak oleh ibu-ibu, lomba anak-anak dan bakti sosial,” ujar Yunan usai pembukaan POR Kejati Jateng, Kamis (11/7/2019).

“Untuk kegiatan bakti sosial meliputi penghijauan, penyuluhan narkoba, khitan masal yang akan dilaksanakan di beberapa daerah, diantaranya Kota Semarang, Purwokerto, Pekalongan, Pati, Rembang, dan Klaten, baik yang bersifat internal maupun eksternal,” ungkapnya.

Selain itu ada juga lomba catur, dan tenis. Pihaknya juga akan menggelar sepeda santai, dan pada tanggal 19 Juli nanti akan digelar event Kejati bersholawat yang dilakukan serentak oleh Kejari se Jawa Tengah.

“Besok, Jumat (12/7/2019) akan digelar wayang kulit di depan kantor Kejati Jateng Jalan Pahlawan Semarang, dengan dalang Ki Bayu Aji Pamungkas yang akan mengisahkan figur-figur seorang ksatria,” imbuh Kajati.

“Harapan saya disamping untuk membangun citra kejaksaan, juga ikut membangun budaya hukum, dan membangun kepedulian untuk masyarakat,” lanjutnya.

Untuk program kedepan, Kajati mengaku akan melakukan konsolidasi ke dalam, dan mempelajari yang berhubungan dengan pekerjaan agar ke depan bisa lebih baik, dan bisa memberi warna lain yang bermanfaaf untuk masyarakat.

Di usia Kejati yang ke 59, dirinya berharap Kejati Jateng bisa lebih professional, lebih independent dan bisa memberikan kontribusi pembangunan hukum untuk masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Tengah. (Nining)

Biro Semarang

Comments

comments