Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Juli 21, 2019
Halaman Home » Megapolitan » Lagi Asik Pilih Baju, Wanita Diduga Penculik Balita Diamankan Polisi
  • Follow Us!

Lagi Asik Pilih Baju, Wanita Diduga Penculik Balita Diamankan Polisi 

BERITA JAKARTA – Jajaran Polsek Metro Tambora mengamankan seorang wanita yang diduga melakukan penculikan balita berusia 2 tahun. Wanita (37) tahun itu, berhasil diamankan polisi di Pasar Gang Kancil, di Kawasan Tamansari, Jakarta Barat, saat sedang asik mencari pakaian ganti untuk balita tersebut.

Kepada Beritaekspres.com, Kapolsek Tambora, Kompol Iverson mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan pemeriksaan secara mendalam terhadap seorang wanita yang diduga telah melakukan tindak pidana penculikan balita.

“Dari keterangan kedua orangtua balita, bahwa peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu, ibunya tengah berada di kamar mandi. Sementara, bayinya berada diteras lantai 3 rumah,” terangnya, Selasa (9/7/2019).

Tanpa disadari ibunya, sang balita lalu turun ke lantai satu untuk mengejar ayahnya yang hendak berangkat bekerja di Kawasan Glodok, Jakarta Barat. Namun sang ayah, sudah berlalu pergi tanpa menyadari anaknya tengah mengejarnya.

“Jadi, si anak, karena sudah ditinggal berlalu posisinya berada di jalanan sambil menangis. Sementara, ibunya masih berada di dalam kamar mandi. Balita pun sempat dikerumuni orang banyak karena tidak tahu anak siapa,” jelasnya.

Sampai akhirnya sambung Iverson, datanglah seorang wanita mendiamkan anak tersebut hingga tidak lagi menangis. 

“Dari keterangan pelaku, karena tidak diketahui orang tuanya maka dia membawa anak tersebut ke tempat kerjanya di Kawasan Jalan Songsi, Tanah Sereal, Jakarta Barat,” tuturnya.

Menurut Iverson, kedua orangtua balita baru tersadar bahwa anak balita mereka hilang, karena sebelumnya, dikira dibawa oleh ayahnya ketempat kerjaan dan ternyata tidak.

Akhirnya, keduanya orang tua balita memutuskan untuk membuat laporan polisi. Dari laporan itulah dilakukan penyelidikan dan mendapati anak tersebut berada ditangan pelaku di Kawasan Pasar Gang Kancil, Taman Sari Jakarta Barat. 

“Pelaku mengaku sedang mencari pakaian ganti untuk balita tersebut makanya kita langsung amankan. Saat ini, masih kita lakukan pemeriksaan,” katanya.

Iverson pun mengaku, belum dapat memastikan apakah pelaku memang berniat hendak menculik anak tersebut atau tidak. “Ini masih didalami penyidik, untuk dipastikan,” pungkasnya sambil menerangkan, bahwa balita tersebut sudah dikembalikan ke kedua orangtuanya. (Yon)

Comments

comments