Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Oktober 21, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » DPD NasDem: Bukan Hanya SK, Rekrutmen Tak Libatkan Koalisi  
  • Follow Us!

DPD NasDem: Bukan Hanya SK, Rekrutmen Tak Libatkan Koalisi   

BERITA BEKASI – DPD Partai NasDem Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Zuli Zulkifli, merespon kabar soal legalitas tim seleksi Calon Wakil Bupati Bekasi bentukan Plt. DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Yoyo Yahya.

Pasalnya, DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi sudah tidak dapat melakukan tahapan seleksi terhadap 18 peserta Bakal Calon Wakil Bupati Bekasi yang telah mendaftarkan diri sebelum keluar Surat Keputusan (SK) dari DPD Partai Golkar, Provinsi Jawa Barat.

Hal itu, berkaitan dengan SK Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi yang telah habis masa berlakunya pertanggal 2 Juli 2019 lalu.

“Masalah SK itukan kang Yoyo sendiri yang membuka ke publik melalui beberapa media online karena takut legalitasnya tidak jelas,” kata Zuli kepada Beritaekspres.com, Senin (8/7/2019).

Menurut kang Yoyo kata Zuli, semua dokumen yang mendaftar sebagai bakal Calon Wakil Bupati Bekasi sudah diserahkannya ke Jawa Barat, untuk ditindaklanjuti.

Namun sambung Zuli, perlu diketahui bahwa rekrutmen yang dilakukan atau yang dibentuk DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, tidak melibatkan partai koalisi.

“Inikan lucu juga, partai koalisi tidak pernah diajak bicara, tiba-tiba DPD Golkar Kabupaten Bekasi sudah buat rekrutmen, Ini yang menjadi masalah dan bisa juga dimentahkan,” pungkasnya singkat.

Seperti diketahui, saat ini sudah ada 18 orang yang mendaftarkan diri menjadi bakal calon Wakil Bupati Bekasi diantaranya, Muhtada Sobirin, Siti Qomariyah, Mohammad Amin Fauzi, Iip Sarip Bustomi, Ade Budi Hartono.

Juhandi, Obing Fachrudin, Dadang Mulyadi, Dadang Setiawan dan Muhajirin, Ayu Dwi Bestary, Moch Dahim Arisi, Akhmad Marjuki, Komarudin Ambarawa, Rahmat Sori Alam, Siti Aisyah Tuti Handayan, Anwar Musryadad dan Tuti Nurcholifah Yasin. (Mul)

Comments

comments