Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Juli 21, 2019
Halaman Home » Nasional » Syukuran Kemenangan Jokowi-KH. Ma’aruf Amin Digelar 14 Juli 2019
  • Follow Us!

Syukuran Kemenangan Jokowi-KH. Ma’aruf Amin Digelar 14 Juli 2019 

BERITA JAKARTA – Hari ini, 5 Juli 2019 diumumkan tentang acara Syukuran Nasional 2019 yang akan digelar di Sentul International Convention Center pada tanggal 14 Juli 2019 mulai pukul 15.00 WIB sampai selesai.

Acara ini merupakan upaya gabungan relawan, organ partai pendukung, komunitas dan masyarakat luas guna Bersama sama menyampaikan ucapan syukur kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa atas karunia kemenangan ini.

Acara ini semula direncanakan untuk digelar pada tanggal 7 Juli 2019, akan tetapi mengingat persiapan dan kendala lapangan, maka acara ini akan resmi dilaksanakan di tanggal 14 Juli 2019.

“Acara ini kami gelar sebagai kegiatan awal setelah resminya kemenangan Jokowi-KH Ma’aruf Aminyang disahkan KPU dan ditegaskan oleh sidang MK pada tanggal 22 Juni 2019,” jelas Ketua Panitia Syukuran Nasional 2019, Budi Arie Setiadi dalam rilisnya yang diterima Beritaekspres.com, Jumat (5/7/2019).

“Ini doa Bersama Presiden dan Wakil Presiden terpilih Bapak Jokowi dan KH. Ma’aruf Amin untuk mengawali masa bakti mereka di 2019- 2024,” tambahnya.

Budi menyebut, lebih dari 270 organ pendukung tim Jokowi-KH Ma’aruf Amin direncanakan akan memadati Gedung Sentul International Convention Center. Diperkirakan pada pukul 14.00 sebanyak 100.000 orang termasuk media massa akan memadati arena sekitar SICC.

“Kapasitas gedung hanya mampu menampung 12.000 orang. Oleh karea itu, akan ada panggung hiburan di luar gedung dengan konsep Festival Rakyat. Acara hiburan akan dimeriahkan oleh Abdee Negara dan kawan kawan,” katanya.

Dengan digelarnya acara ini, acara syukuran nasional juga akan digelar di kota kota lain sebagai bentuk ucapan syukur dan dukungan tenaga dan pikiran bagi pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi-KH Ma’aruf Amin untuk melaksanakan amanat dan janji politik mereka di kurun waktu 2019-2024.

Syukuran Nasional ini tambah Budi, merupakan kegiatan nasioal yang meleburkan kubu-kubu pendukung pasangan capres-cawapres menjadi sebuah bentuk gerakan kesatuan Indonesia guna mengedepankan Persatuan Indonesia demi kemajuan Indonesia.

“Ini adalah satu gerakan persatuan Indonesia dalam doa, karya dan pikiran demi kemajuan Indonesia. Itulah sebabnya tema utama dari acara ini adalah: BERSAMA MEMAJUKAN INDONESIA,” pungkas Budi. (Indra)

Comments

comments