Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Januari 22, 2020
Halaman Home » Berita Daerah » Soal Laporan Korupsi Kades di Karimun Gelar Mubes Warga
  • Follow Us!

Soal Laporan Korupsi Kades di Karimun Gelar Mubes Warga 

BERITA KEPRI – Kepala Desa (Kades) Rawa Jaya, Kecamatan Moro, Pulau Sugi, Kabupaten Karimun, M. Sirat, membantah, jika dirinya telah memprovokasi warga untuk tidak mendukung pelaporan dugaan korupsi proyek jalan penghubung tiga Desa yang dilaporkan Ketua Karang Taruna setempat, Rabu (3/7/2019).

Kepada awak media, M. Sirat mengaku, jika apa yang dilakukannya hanya sekedar menanyakan kepada warganya perihal mendukung atau tidak atas pelaporan yang dilakukan, Zulkipli (53) sebagai Ketua Karang Taruna Tiga Bersaudara, Desa Rawa Jaya.

“Kalau mau tahu soal dukung tidak dukungnya besok bos, karena kami akan musawarah besar bersama masyarakat Desa Rawa Jaya,” kata M. Sirat.

Diungkapkan, M. Sirat selaku Kepala Desa Rawa Jaya menegaskan, belum tentu benar apa yang di laporkan itu disetujui oleh masyarakat setempat. Buktinya, sudah ada gorong-gorong baru mengantikan gorong-gorong yang lama.

“Sudah diganti gorong-gorong baru, bukan yang lama lagi. Saya akan mendengar pendapat orang banyak pak alias masyarakat Desa Rawa Jaya,” tungkas M. Sirat melalui pesan whatsapp-nya.

Sekedar diketahui, kasus dugaan korupsi serta manipulatif pada pembangunan proyek jalan di Desa Rawa Jaya, Desa Niur Permai dan Desa Sugi, Kecamatan Moro, Pulau Sugi, masih bergulir di Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat. 

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Karimun, Andriansyah menerangkan, telah melakukan pemanggilan terhadap oknum pegawai Dinas Pekerjaan Umum (PU).

“PPKnya, sudah kita panggil dan saya sudah minta berkasnya atau dokumen lengkap proyek infrasetruktur tersebut,” pungkasnya. (Rahman)

Comments

comments