Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Februari 20, 2020
Halaman Home » Kriminal » Polres Jakbar Gerbek Pabrik Sabu di Kawasan Kalideres
  • Follow Us!

Polres Jakbar Gerbek Pabrik Sabu di Kawasan Kalideres 

BERITA JAKARTA – Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menggerebek sebuah pabrik sabu di Kawasan Perumahan Citra 2, Kalideres, Jakarta Barat.

Kasat Narkoba AKBP Erick Frendriz mengatakan, pengungkapan pabrik ini merupakan pengembangan dari pabrik sabu di Kawasan Cipondoh beberapa bulan lalu.

Dari pabrik ini, polisi berhasil menangkap tersangka PC yang merupakan guru dari pelaku MW, pelaku yang ditangkap di Cipondoh.

“Kemudian tadi bisa dilihat kita mengamankan sabu yang sudah jadi 1 kilo lebih siap edar. Kemudian barang jadi bentuk cairan. Ada bahan baku prekusor,” ujar Erick di lokasi pabrik sabu di Kalideres, Senin (24/6/2019).

Menurut Erick, pabrik ini menyebarkan hasil produksinya di Kawasan Jakarta Barat. Sabu yang dihasilkan pabrik ini dapat dikatakan berkualitas, sama dengan yang dihasilkan di Cipondoh.

“Di sini ada temuan kami, pelaku mendapatkan bahan baku dan membeli dari sebuah situs online yang besar. Ada beberapa hal seperti preskusor tidak dapat dijual bebas, namun dijual online,” tuturnya.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, dari penggrebekan ini pihaknya menangkap MS.

MS diamankan saat kedapatan sedang beraktifitas memproduksi atau memasak sabu. “Satu tersangka MS (42) diamankan dalam kasus ini,” ujar Hengki, Minggu (23/6/2019) kemarin.

Karena perbuatannya pelaku akan dijerat dengan Pasal 113, 114 dan 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. “MS terancam hukuman maksimal hukuman mati,” pungkasnya. (Yon)

Comments

comments