Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Agustus 22, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo Resmi Tutup Persami TNI AD
  • Follow Us!

Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo Resmi Tutup Persami TNI AD 

BERITA KEBUMEN – Waaster Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo resmi menutup perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) Saka Wira Kartika terpusat Tahun 2019 yang diselenggarakan TNI Angkatan Darat di Kodam IV Diponegoro.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IV Diponegoro, Kolonel Arh Zaenudin, dalam rilisnya di Semarang, Senin (24/6/2019).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari di lapangan tembak Krida Manggala Secata Gombong tersebut bertujuan untuk membina dan mewujudkan generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan, serta menyiapkan kader pemimpin yang berjiwa nasionalisme dan bermental Pancasila.

“Persami Saka Wira Kartika ini dapat meningkatkan nilai-nilai wawasan kebangsaan serta menanamkan jiwa kesatria untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mempererat  ke-Bhineka Tunggal Ika-an demi menjaga keutuhan NKRI,” ungkap Zaenudin.

Setelah mengikuti kegiatan Persami diharapkan peserta lebih giat lagi berlatih dalam mengasah ilmu kepramukaan, dan semua materi-materi yang telah dilaksanakan dapat berguna dan diaplikasikan di pangkalan masing-masing.

Disampaikan, Pramuka merupakan organisasi yang dapat membentuk kepribadian yang berakhlak mulia berjiwa patriot, taat hukum,  disiplin menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa untuk memiliki kecakapan hidup dengan selalu berpedoman Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka bagi segenap anggota Pramuka.

Pada penutupan Persami, juga diserahkan hadiah oleh Waaster Kasad kepada kontingen yang memenangkan lomba, diantaranya lomba Krida Navigasi Darat, Krida Pioneering, Krida Survival, Krida Mounteneering, Krida Penanggulangan Bencana, dan penyerahan hadiah juara K3.

Diketahui, sebagai juara umum pada kegiatan Persami terpusat tersebut yaitu kontingen dari Kodim 0709 Kebumen. Turut  hadir dalam kegiatan penutupan Persami Pengurus Kwartir Jateng, para Dandim jajaran Kodam IV Diponegoro, Muspika Kebumen dan seluruh tokoh masyarakat. (Nining)

Biro Semarang

Comments

comments