Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, November 18, 2019
Halaman Home » Entertainment » Tokoh Budayawan Bekasi Dukung Ayu Jadi Wakil Bupati Bekasi
  • Follow Us!

Tokoh Budayawan Bekasi Dukung Ayu Jadi Wakil Bupati Bekasi 

BERITA BEKASI – Tokoh sekaligus Budayawan Bekasi, H. Komarudin Ibnu Mikam (47) memberikan dukungan penuh terhadap Ayu Dwi Bestari (22) untuk maju mendaftarkan diri untuk mengisi kekosongan bangku Wakil Bupati Bekasi mendampangi, Eka Supria Atmaja yang baru dilantik mengantikan Neneng Hassanah Yasin (NHY).

Kepada Beritaekspres.com, Komarudin mengatakan, sosok Ayu menjadi momentum penting bagi kebangkitan anak muda dalam kanca politik di Bekasi yang selama ini anak muda Bekasi yang dianggap tidak berprestasi. Dengan munculnya, Ayu Dwi Bestari ini akan menjadi catatan sejarah di Bekasi juga sebagai api pemantik keberanian anak muda di Bekasi untuk maju.

“Kehadiran Ayu sosok wanita muda 22 tahun sebagai revolusi politik anak muda di Bekasi juga menjadi api pemantik keberanian dan semangat bagi para anak muda di Bekasi. Ini akan menjadi catatan dan akan membekas kuat di memory anak jaman di Bekasi,” ujar Komarudin, Rabu (20/6/2019) malam.

Awalnya sambung Komarudin ada rasa pesimis bahwa Ayu bisa naik menjadi Wakil Bupati Bekasi mendampingi, Eka Supria Atmaja dalam menjalankan roda kepemerintahan di Kabupaten Bekasi. Namun setelah merenung, mungkin ini menjadi sebuah pesan leluhur untuk masyarakat Bekasi dengan munculnya, Ayu Dwi Bestari maju sebagai calon Wakil Bupati Bekasi.

“Setelah kejadian tertangkapnya Bupati Bekasi sebelumnya, Neneng Hassanah Yasin oleh KPK ini menjadi sebuah stikma negative bagi wanita Bekasi. Nah, dengan kehadiran Ayu ini, bisa menjadi sebuah pelipurlara bahwa masih banyak wanita di Bekasi yang memiliki keberanian, ceras dan kemampuan untuk membawa Bekasi jauh lebih baik lagi,” ungkapnya.

Kehadiran Ayu lanjut Komarudin akan menjadi tantangan besar bagi mereka yang bermasalah, terutama kaum tua bahwa anak muda ternyata punya greget yang luar biasa untuk maju dan mengulang sejarah anak muda, karena yang kita tahu, Soekarno memimpin Partai diusia 24 tahun dan Hatta 25 tahun. Artinya, usia yang sangat produktif untuk maju dan berkarya bagi bangsanya.

“Usia yang produktif dan belum terkontaminasi dengan hal-hal yang negative. Energinya sebagai anak muda di Bekasi akan bisa menembus ruang waktu untuk maju dan berkara demi kemajuan daerahnya. Dia lah melati di tapal batas Bekasi. Masyarakat lintas budaya Bekasi mendukung sepenuhnya untuk Ayu maju menjadi Wakil Bupati Bekasi,” pungkas Komarudin. (Mul)           

Comments

comments