Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Juli 21, 2019
Halaman Home » Peristiwa » Pengatin Baru Tewas Terseret Arus Banjir Pekan Baru
  • Follow Us!

Pengatin Baru Tewas Terseret Arus Banjir Pekan Baru 

BERITA PEKANBARU – Banjir yang melanda sejumlah daerah di Kota Pekanbaru – Riau banyak menelan korban jiwa. Salah satunya, seorang wanita muda bernama Yeni Rizki Purwati (27) tewas terbawa arus air di Jalan Lobak tepatnya, penurunan depan Madrasah Aliyah, Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan, Pekanbaru sekitar pukul 04.30 WIB, Selasa (18/6/2019).

Melapetaka itu terjadi saat korban, Yuni bersama suaminya Anto (30) hendak menuju Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru. Yeni dan Anto sendiri diketahui merupakan pasangan pengantin baru.

“Domisilinya di Kualu, Panam. Rencananya korban mau mengantar suaminya ke bandara dan melewati parit yang airnya tengah meluap,” terang Kepala Basarnas Pekanbaru, Amiruddin melalui Humasnya Kukuh.

Na’as sambung Kukuh, Yeni yang turun dari sepeda motor memilih jalan kaki melewati luapan air karena hilang keseimbangan Yeni tergelincir jatuh dan terseret air. Suami yang mengetahui kejadian itu berupaya menolong korban namun tidak berhasil.

“Arus sangat deras, sehingga lepas. Tim SAR gabungan yakni, Basarnas, kepolisian, Ormas dan masyarakat setempat melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran,” kata Kukuh.

Akhirnya tambah Kukuh, Yeni berhasil ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa lagi di aliran parit belakang Perumahan Widya Graha 2 Jalan Srikandi, Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru berjarak 2 kilometer dari tempat kejadian.

“Korban langsung dibawa dengan ambulance ke Rumah Sakit Prima Pekanbaru. Sampai di RS dokter menyatakan bahwa korban Yuni sudah meninggal dunia,” pungkas Kukuh. (CR-4)

Comments

comments