Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Agustus 22, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Pangdam IV: Prajurit dan PNS Harus Pedomi Nilai Puasa Ramadhan
  • Follow Us!

Pangdam IV: Prajurit dan PNS Harus Pedomi Nilai Puasa Ramadhan 

BERITA SEMARANG – Ribuan prajurit dan PNS Kodam IV Diponegoro se-Garnizun Semarang melangsungkan halal bilahal dengan Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi di Lapangan Parade Kodam IV Diponegoro Semarang, Kamis (13/6/2019).

Acara halal bihalal tersebut dihadiri Kasdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, Irdam, Kapok Sahli, para Sahli, para Asisten, para Kabalak Kodam IV Diponegoro beserta istri.

Acara diawali dengan apel pagi yang dipimpin oleh Aspers Kasdam IV Diponegoro dilanjutkan dengan bersalam-salaman dengan Pangdam, Kasdam dan para Pejabat Utama Kodam IV Diponegoro.

Pangdam menyatakan bahwa acara halal bihalal ini merupakan rangkaian dari ibadah puasa Ramadhan yang baru saja dikerjakan. “Halal bihalal atau lebaran mestinya hanya untuk yang berpuasa Ramadhan,” gurau Pangdam.

Dirinya meminta kepada seluruh prajurit dan PNS khususnya yang beragama Islam untuk menghayati dan mempedomani nilai-nilai yang terkandung dalam ibadah puasa Ramadhan yang baru saja diselesaikan. 

“Ibadah puasa Ramadhan yang dikerjakan selama satu bulan penuh itu mengandung nilai kedisiplinan dan kejujuran,” tandasnya.

Orang yang berpuasa akan berlaku jujur, lanjut Pangdam, walaupun tidak ada yang mengawasi, dia akan selalu patuh dan taat terhadap kekentuan-ketentuan yang dapat membatalkan puasa.

Dikatakan bahwa nilai yang terkandung dalam puasa Ramadhan juga dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa. Pangdam juga meminta kepada prajurit dan PNS Kodam IV Diponegoro untuk senantiasa mensyukuri apa yang ada. 

Menurutnya, halal  bihalal ini salah satu wujud rasa syukur nikmat yang diberikan Allah SWT. Dengan bekerjasama dan bergotong-royong, semua pekerjaan dapat dilaksanakan dengan lebih baik. (Nining)

 

Biro Semarang

Comments

comments