Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Agustus 24, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Walikota Bekasi Lepas 90 Armada Bus Warga Mudik Gratis
  • Follow Us!

Walikota Bekasi Lepas 90 Armada Bus Warga Mudik Gratis 

BERITA BEKASI – Mudik gratis yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan melalui Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mendapatkan antusias dari masyarakat Kota Bekasi. Walikota Bekasi Rahmat Effendi didampingi mantan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Yayan Yuliana yang saat ini menjabat sebagai kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Bekasi.

Hadir dalam kesempatan itu, perwakilan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang turut melepas sebanyak 90 Armada bus yang diberangkatkan dari lingkungan Summarecon, Kota Bekasi, Sabtu (1/6/2019).

“Penumpangnya adalah warga Kota Bekasi dari Kementerian Perhubungan. Saya atas nama Pemerintah Kota Bekasi dan masyarakat Kota Bekasi mengucapkan terima kasih hari ini melepas warga saya untuk bisa berlebaran di kampung halamannya. Busnya bagus,” kata Rahmat,

Ditambahkan Walikota Bekasi Rahmat Effendi berharap pada tahun berikutnya Armada yang disiapkan akan bertambah, mengingat warga Kota Bekasi mencapai 2,7 juta jiwa yang lebih dari 40 persen adalah pendatang. “Muda-mudahan tahun depan jangan sembilan puluh, tapi bisa lima ratus bus,” tambahnya.

Namun, pada saat pelepasan nampak banyak Armada bus yang kosong penumpang. Sebanyak 6000 warga berangkat menuju kampung halaman mereka.

“Nah mungkin ini pada saat daftar pertama, dia tidak mendaftar ulang, mungkin juga karna kemarin liburnya ditarik panjang, jadi berangkat duluan, kedepan kita juga hatus konfirmasi lagi bahwa fasilitas yang diberikan Pemerintah itu seharusnya penuh. Tadi saya lihat juga ada beberapa yang kosong,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Kementerian Perhubungan menyiapkan 120 Armada bus dalam mudik gratis pada tahun 2019. Pemberangkatan sendiri di bagi dalam dua tahap (Adv/Edo)

Comments

comments