Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Agustus 24, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Prajurit dan PNS Utamakan Safety First Selama Cuti Lebaran
  • Follow Us!

Prajurit dan PNS Utamakan Safety First Selama Cuti Lebaran 

BERITA SEMARANG – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H/2019 M, Kodam IV Diponegoro menggelar Apel Bersama yang diikuti para prajurit dan PNS di lapangan Makodam IV Diponegoro, Jum’at (31/5/2019).

Kesiapsiagaan dan Safety First menjadi salah satu perhatian Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi dalam sambutan tertulis melalui Kasdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa saat Apel Bersama tersebut.

Disampaikan bahwa cuti menyambut Hari Raya Idul Fitri ini harus disikapi dengan menunjukkan profesionalisme dan peningkatan kinerja, sehingga pelaksanaan cuti tidak mengorbankan aspek kesiapsiagaan.

“Para Dansat dan Kabalak agar bisa mengatur kegiatan dinas cuti anggota sesuai dengan waktu yang telah ditentukan dengan tetap menyiapkan personel siaga,” ungkapnya.

“Prajurit dan PNS harus mengutamakan keselamatan (Safety First) dimanapun berada. Periksa terlebih dahulu kelaikan kendaraan dan bawa kelengkapan surat-surat yang berlaku,” lanjutnya.

Pangdam juga mengingatkan kepada prajurit dan PNS yang akan melaksanakan mudik ke kampung halaman, harus memastikan rumah dalam keadaan aman. Yakinkan semua barang elektronik tidak terhubung dengan arus listrik, kran air dalam kondisi mati, jendela dan pintu rumah dalam kondisi terkuncI,” imbuhnya.

Mayjen TNI Mochamad Effendi berharap para prajurit dan PNS Kodam IV Diponegoro dapat memanfaatkan waktu selama cuti untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan keluarga.

“Jaga nama baik serta kehormatan satuan dan Kodam IV Diponegoro dimanapun kalian berada, hindari pelanggaran selama melaksanakan cuti,” pungkasnya. (Nining)

Biro Semarang

Comments

comments