Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Desember 16, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » PLN Pusmanpro dan IZI Bagikan 200 Voucher Belanja Dhuafa
  • Follow Us!

PLN Pusmanpro dan IZI Bagikan 200 Voucher Belanja Dhuafa 

BERITA SEMARANG – YBM PLN, PLN Peduli bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah menyelenggarakan program ‘Aksi Peduli Bingkisan Dhuafa’ dengan membagikan 200 voucher belanja yang digelar di Transmart Setiabudi Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (29/5/2019).

Plh General Manager PT. PLN Pusat Managemen Proyek (Pusmanpro), Daru Handoyo mengatakan, program belanja dhuafa tersebut dilaksanakan sebagai upaya berbagi kebahagiaan kepada kaum dhuafa jelang lebaran yang sebentar lagi tiba. “Dengan belanja gratis, kami berharap mereka mendapat kebahagiaan sekaligus bisa membantu meringankan beban mereka,” ujar Daru.  

Pada kesempatan tersebut, Daru meminta dukungan kepada masyarakat agar pihaknya bisa terus melayani masyarakat. “Mohon dukungannya dan doanya agar dalam bekerja kami tidak ada masalah, dan mudahan-mudahan Allah memberikan ridho bagi seluruh karyawan PLN yang berinfak dijalan Allah,” kata Daru.

Pihaknya juga menghimbau jika masyarakat menjumpai ada kabel yang menempel di pohon hendaknya segera melapor, karena sangat berbahaya. “Jika ada kabel yang menempel dipohon, jangan langsung ditebang sendiri. Tolong segera laporkan, biar kami yang menangani,” lanjut Daru.

Diketahui, voucher belanja untuk dhuafa ini merupakan amanah dari pegawai PLN yang berzakat, dan dikumpulkan Baitul Maal YBM PLN Pusmanpro.

Djoko Adhi Saputro, selaku Kepala Kantor Perwakilan IZI Jateng menyampaikan, biasanya bingkisan lebaran diberikan langsung kepada dhuafa, namun kali ini berupa voucher belanja agar mereka bisa belanja sesuai kebutuhannya.

“Kali ini kami (YBM PLN dan IZI) sengaja ajak mereka berbelanja, supaya bisa memilih yang dibutuhkan terutama untuk bahan makanan pokok (sembako),” ungkap Djoko.

“Mudahan-mudahan Allah memberikan ridho bagi seluruh karyawan PLN yang berinfak dijalan Allah. Dan semoga bantuan yang diberikan mendatangkan keberkahan dan manfaat.” imbuh Djoko.

Salah satu penerima voucher, Wasiyem (48) warga Keradenan Baru kelurahan Bendan Duwur, Gajah Mungkur mengaku senang sekali mendapatkan voucher belanja. .

“Alhamdulillah saya senang sekali bisa belanja gratis untuk memenuhi kebutuhan rumah. Meski tahun kemarin keluarga saya sudah mendapat voucher belanja dari IZI, tahun ini bisa mendapat lagi. Semoga acara seperti ini terus berlanjut,” harap Wasiyem. (Nining)

 

Biro Semarang

Comments

comments