Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Februari 24, 2020
Halaman Home » Bekasi Kota » Asal Izin, ASN Pemkot Bekasi Boleh Pakai Plat Merah Buat Mudik
  • Follow Us!

Asal Izin, ASN Pemkot Bekasi Boleh Pakai Plat Merah Buat Mudik 

BERITA BEKASIAparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkot Bekasi diperbolehkan meminjam mobil dinas untuk mudik ke kampung halamannya masing-masing. Syaratnya, ASN tersebut harus meminta surat persetujuan terlebih dahulu.

“Kemarin Pak Wakil (Wakil Wali Kota Tri Adhianto) di apel pagi belum ada larangan. Kalau tidak punya mobil ya pinjam mobil dinas harus pakai prosedural surat izin berjenjang,” kata Kabag Humas Pemkot Bekasi Sayekti Rubiah kepada awak media, Selasa (28/5/2019).

Sayekti mengatakan, hingga saat ini Pemkot Bekasi belum mengeluarkan edaran bagi para pegawai terkait penggunaan mobil dinas.

Sayekti menyebut, setiap daerah memiliki kebijakan tersendiri terkait penggunaan mobil dinas untuk mudik ini. “Ya, memang belum ada aturan dan larangan. Hanya kebijakan daerah masing-masing itu,” ucapnya.

Lebih jauh, Sayekti mengatakan bahwa sampai sejauh ini belum ada ASN yang mengajukan izin untuk meminjam mobil dinas untuk mudik.

Ditambahkan Suyekti, masa cuti lebaran ASN sendiri ditetapkan pada tanggal 3,4 dan 7 Juni. “Belum ya, pulang kampungnya masih lama. Masih seminggu lagi,” pungkasnya. (Adv/Ndi)

Comments

comments