Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, Februari 18, 2020
Halaman Home » Berita Daerah » 200 Warga Kelurahan Tanjungmas Ikuti Layanan Kesehatan Gratis
  • Follow Us!

200 Warga Kelurahan Tanjungmas Ikuti Layanan Kesehatan Gratis 

BERITA SEMARANG – Sebanyak 200 orang warga kelurahan Tanjungmas, kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang mengikuti layanan cek tensi dan konsultasi kesehatan gratis dari Indonesia Power, SPP dan Perta Daya Gas yang bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah, Selasa (28/5/2019).

Pada kegiatan yang digelar di halaman Masjid Raudhatul Muttaqin di RW 12 kelurahan Tanjungmas tersebut sekaligus dilaksanakan pembagian takjil untuk warga sekitar.

“Kegiatan seperti ini rutin kita laksanakan, hanya saja mengingat ini bulan Ramadhan jadi dilakukan sore hari,” ungkap Darmawan Hendro, selaku Supervisor Senior Keamanan dan Humas Indonesia Power Semarang.

Dikatakan, selama Ramadhan ini pihaknya juga menggelar kegiatan di 10 Pondok Pesantren, berbagi ceria bersama duafa, pembagian takjil bersama lapak berkah, dan dongeng anak.

Menurut Darmawan, untuk kegiatan sosial di lingkungan sekitar perusahaan tidak dibatasi pesertanya, namun untuk layanan kesehatan rutin setiap bulan yang berminat mayoritas dari masyarakat menengah ke bawah.

Ketua IZI perwakilan Jawa Tengah, Djoko Adhi Saputro menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan ini selalu mendapat respon baik dari masyarakat. Ini terbukti banyaknya masyarakat yang mengikuti layanan kesehatan gratis. “Alhamdulillah, masyarakat selalu menyambut baik kegiatan layanan kesehatan gratis seperti ini,” kata Djoko. 

Marta (28) salah satu warga Tambak Mulyo RT.06/RW.12 kelurahan Tanjungmas yang datang untuk memeriksakan anaknya mengaku senang dengan digelarnya layanan kesehatan di wilayahnya.

“Selain memeriksakan anak, saya juga mau cek tensi, karena saya sering pusing. Seneng rasanya ada layanan kesehatan gratis di sini,  karena bisa membantu warga miskin,” ucap Marta.

Marta berharap, kegiatan seperti ini bisa sering dilaksanakan disini. “Inginnya sih bisa dilaksanakan sebulan dua kali,” harap Marta. (Nining).

 

Biro Semarang

Comments

comments