Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Februari 24, 2020
Halaman Home » Berita Lain » Gelar Bukber, Ponpes Al Haidar Penjalin Brangsong Santuni Anak Yatim
  • Follow Us!

Gelar Bukber, Ponpes Al Haidar Penjalin Brangsong Santuni Anak Yatim 

BERITA KENDAL – Keluarga Besar Pondok Pesantren (Ponpes) Al Haidar Penjalin Brangsong, Kendal santuni anak yatim berbarengan dengan diresmikannya gedung baru dan pembukaan Sekolah Dasar Islam, yang dilaksanakan di Aula Ponpes Al Haidar Penjalin Brangsong, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah tepatnya Minggu (26/5/2019).

Pada kegiatan yang dikemas dalam dalam acara buka bersama (bukber) itu mereka mengundang 100 anak yatim dan masyarakat sekitar.

“Kegiatan ini sebagai kepedulian kami terhadap sesama khususnya anak yatim dan kaum duafa,” ungkap Pengasuh Ponpes  Al Haidar, Ustadz Arif Budi Mulyono, S.Pd.I, Senin (27/5/2019).

Dalam kesempatan tersebut juga digelar kegiatan khotaman kitab, yang dikaji selama bulan Ramadhan sekaligus peringatan Nuzulul Qur’an.

“Dengan kegiatan tersebut diharapkan bisa mempererat tali silaturahmi, sekaligus wadah dakwah dalam bentuk kepedulian terhadap sesama. Acara ini termasuk program tahunan yang diselenggarakan Yayasan Al Haidar Penjalin pada bulan Ramadhan. Kebetulan tahun ini digelar bersamaan dengan peresmian gedung sekolah baru, yaitu SD Islam Al Haidar yang berbasis tahfidz, yang nantinya mampu memberikan wadah pendidikan berkualitas dan bernuansa Islami untuk masyarakat,” jelasnya.

Salah satu pembina Yayasan Al Haidar Penjalin yang juga Ketua Program studi Ekonomi Islam Undip,  Darwanto, M. Si, M mengatakan, dengan dibukanya SD Islam Al Haidar yang baru diharapkan bisa memberikan dampak positif untuk masyarakat, dan berkembang pesat menjadi sekolah yang unggul dalam berprestasi dan berakhlaqul karimah,” tutur Darwanto.

Ikrar Zainul Alam, S.Pd selaku panitia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh donatur dan para santri yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. “Kegiatan ini merupakan bentuk rasa kepedulian kita terhadap sesama sebagai ladang dakwah, dan modal belajar kami dalam bermasyarakat nanti. Mudah-mudahan ke depan acara seperti ini terus berlanjut dan lebih baik lagi,” ujarnya.

Salah satu masyarakat sekitar Ponpes, Aminah mengaku sangat mendukung semua kegiatan positif yang dilaksanakan Ponpes  Al Haidar. “Kegiatan yang dilaksanakan Ponpes Al Haidar selalu memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar. Apalagi anak saya juga ikut belajar di pondok tersebut yang biasa disebut dengan santri kalong. Saya sangat mendukungnya,” ucap Aminah.

Selama mengikuti kegiatan di Ponpes  Al Haidar, para santri mengaku senang karena adanya kebersamaan. “Kegiatan di Ponpes Al Haidar sangat menyenangkan, karena selalu asyik dan meriah,” pungkas Iskandar, salah satu santri usia 11 tahun. (Nining)

 

Biro Semarang

Comments

comments