Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, November 13, 2019
Halaman Home » Entertainment » Buka Puasa Bersama Para Seniman Ludruk Jakarta
  • Follow Us!

Buka Puasa Bersama Para Seniman Ludruk Jakarta 

BERITA JAKARTA – Kegiatan buka puasa bersama merupakan sebuah bagian program kerja pengurus komunitas Ludruk Jakarta yang dikemas dengan sangat sederhana, humoris penuh kelucuan. Gagasan buka puasa bersama bermula dari diskusi kecil lintas pengurus Ludruk. Salah satunya, tokoh senior Ludruk, mbak Ninik Candra, Cak Syamsudin dan berkomunikasi dengan Cak Lulut Sukamto sebagai Ketua Ludruk Margo Rukun, Minggu (19/5/2019).

Momentum buka bersama semata mata untuk menjalin tali silaturahmi, guyup rukun sesama para seniman Ludruk. Sebab, wujud rasa kenersamaan antar para seniman merupakan manifestasi bangkitnya Ludruk yang ada diwilayah Jabodetabek. Cak Bathin, sebagai Ketua berpesan, bahwa kedisplinan dalam berlatih aktif dalam diklat akan menjadikan para seniman yang layak ditonton oleh para pemirsa dimanapun berada.

Sementara itu, Sekjen Komunitas Ludruk Jakarta (KLJ), Cak Muhamad Syamsudin mengungkapkan, mengerakan kesenian ludruk merupakan sebuah tantangan yang mana jaman sudah sangat berbeda. Di era tahun 90-an mungkin ludruk sebagai seni pagelaran yang sangat di gemari para masyarakat desa maupun perkotaan di wilayah Jawa Timur seperti dalam momen-momen memperingati HUT RI maupun hajatan masyarakat.

Sehingga sambung Cak Muhamad, saat ini hal yang lebih penting adalah meramu para pemain dari beberapa kalangan seperti anak-anak muda maupun menampilkan para pemain senior sebagai wujud regenerasi kedepan yang berkelanjutan.

Selain itu, Cak Muhamad tak lupa mengucapkan terima kasihnya kepada Anjungan Jawa Timur yang dipimpin Samad Widodo yang selama ini memberikan ruang terbuka dan suport dalam pementasan pementasan, 2 minggu yang lalu tepatnya 3 Mei 2019.

Dimana tambah Cak Muhamad, KLJ juga merayakan HUT KLJ ke-4 dengan tema “Gebyar KLJ “. Acara yang di ramu oleh Cak Sakti dengan kesederhanaan namun bernilai eklusif kebersamaan dalam kegembiraan yang turut dihadiri beberapa komunitas-komunitas seni maupun sesepuh SRIMULAT, Cak Tarzan CS

“Kami saat ini lebih fokus kepada penguatan managemen dan mencari inovatif kreatifitas,” pungkasnya. (Agus)

Comments

comments