Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Juni 16, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Safari Ramadhan, Wagub Kalbar: Jaga Hubungan dan Kebersamaan 
  • Follow Us!

Safari Ramadhan, Wagub Kalbar: Jaga Hubungan dan Kebersamaan  

BERITA SEKADAU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sekadau menerima tim Safari Ramadan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimatan Barat (Kalbar), Selasa (14/5/2019) sore. Kegiatan, sekaligus buka Puasa Bersama.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sekadau, Rupinus mengatakan, bahwa, Pemerintah Kabupaten Sekadau menyambut baik kunjungan safari Ramadhan dalam rangka silaturahim Pemerintah Provinsi.

“Pemerintah Kabupaten Sekadau saat ini juga sedang dalam pelaksaan Safari Ramadhan di Kecamatan – kecamatan bersama organisasi keagamaaan, tokoh masyarakat dan tokoh agama,” terangnya. 

Bupati Sekadau berharap, melalui safari Ramadhan dapat meningkatkan keimanan dan menjadi motivasi dalam melakakan ibadah di bulan Ramadhan.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan menegaskan, bahwa, Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten. “Silaturahim banyak manfaat bagi hubungan baik antar sesama dan juga antar pemeluk agama,” kata Norsan.

Dikatakan Norsan, bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat juga menyampaikan bantuan – bantuan dari Pemerintah Provinsi untuk Kabupaten Sekadau, dengan harapan bantuan tersebut dapat berguna bagi penerima.

“Bulan Ramadhan merupakan bulan berkah bagi semua dan dalam momentum pesta demokrasi Pemilu diminta agar tokoh masyarakat, agama dan Pemerintah Daerah merajut kembali kebersamaan pasca Pemilu,” pesannya. 

Sebelum melaksanakan buka puasa dan shalad Maghrib berjamaah, Safari diisi dengan Tausiah oleh H. Jawani dari kantor Kementrian Agama Wilayah Kalimantan Barat dan juga penyerahan bantuan bagi Pemerintah Kabupaten Sekadau yakni bantuan rumah ibadah dan bantuan kepada masyarakat yang menerimanya. 

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Sekadau, Aloysius serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Darah (Forkompinda) dan tamu undangan. (As)

Biro Kalimantan Barat 

Comments

comments