Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, Oktober 22, 2019
Halaman Home » Megapolitan » Kalau BPN Tak Bisa Bantu Eggi Sudjana Jangan Bikin Susah
  • Follow Us!

Kalau BPN Tak Bisa Bantu Eggi Sudjana Jangan Bikin Susah 

BERITA JAKARTAPengacara Pitra Romadoni menilai Eggi Sudjana merupakan korban politik. Pitra pun menyinggung sikap Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam kasus Eggi Sudjana yang ditetapkan sebagai tersangka makar.

“Eggi Sudjana di sini saya nyatakan merupakan korban politik. Karena, saya menduga ini sudah masuk ke dalam ranah politik,” kata Pitra kepada awak media di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Dikatakan Pitra, Eggi bukanlah pencetus people power jadi seharusnya, polisi mengusut terlebih dahulu siapa yang mencetuskan people power sebelum Eggi Sudjana dan orang-orang itu tidak diproses polisi.

“Kalau people power bang Eggi bukan sebagai pencetus people power, masih banyak lagi yang lain yang menyatakan people power dan sampai saat ini tidak ditindak. Makanya, saya nyatakan klien saya korban politk,” tegas Pitra.

Eggi Sudjana

Pitra pun sempat menyinggung BPN dalam kasus Eggi karena Eggi diketahui bertindak sebagai Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) dan Anggota Direktorat Hukum dan Advokasi BPN.

“Terus selanjutnya saya minta kepada tim BPN kalau seumpama tidak bisa membantu, tolong jangan buat kita susah. Gitu aja,” sindirnya.

Pitra pun menilai ada kejanggalan dalam penangkapan kliennya karena kliennya, Eggi sudah kooperatif dengan memenuhi panggilan polisi untuk pemeriksaan sebagai tersangka.

Ada beberapa alasan mengapa Eggi menolak status tersangka. Salah satunya, pihaknya tengah megajukan saksi ahli namun belum diperiksa oleh polisi.

Selain itu tambah Pitra, pihak Eggi Sudjana juga tengah mengajukan Praperadilan atas status tersangka ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

“Belum juga hasil Praperadilan keluar, penyidik kemudian menangkap Eggi Sudjana setelah pemeriksaan sebagai tersangka,” pungkasnya. (Yon)

Comments

comments