Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Februari 19, 2020
Halaman Home » Bekasi Kota » Mayday, Polres Metro Bekasi Beri Pelayanan SIM Gratis
  • Follow Us!

Mayday, Polres Metro Bekasi Beri Pelayanan SIM Gratis 

BERITA BEKASI – Ribuan buruh Kabupaten Bekasi, penuhi lapangan Central Park Meikarta Cikarang untuk mendapatkan pelayanan pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) secara gratis yang merupakan bagian dari kegiatan perayaan Hari Buruh Internasional atau Mayday, Rabu (1/5/2019).

Kepada Beritaekspres.com, Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara mengatakan, dalam kegiatan ini, bukan hanya pembuatan SIM gratis namun juga perpanjangan SIM, pelayanan kesehatan, peningkatan hak kepemilikan tanah, pembuatan SKCK, KK dan pelayanan masyarakat lainnya.

“Kita layani one stop service. Buat teman-teman buruh biar mereka happy semua. Merayakan hari buruh dengan semangat. Ada door prize mobil satu dan juga lima motor,” kata Chandra.

Menurut Candra, alasan pemilihan Central Park Meikarta sebagai lokasi acara karena faktor ukuran luas areal yang mampu menampung buruh yang hadir pada peringatan Mayday tahun ini. “Disini ada pembuatan SIM gratis, benar – benar gratis untuk 300 pemohon. Sedangkan perpanjangan SIM untuk 200 pemohon,” imbuh Candra.

Dikatakan Chandra, untuk pelayanan SIM gratis, pemohon hanya berfoto di lokasi acara sedangkan untuk tes tetap dilaksanakan di Kantor Unit SIM di Jalan Inspeksi Kalimalang, Cikarang Utara Kabupaten Bekasi. “Saya menjamin bagi 300 pemohon tersebut akan dibebaskan biaya bila lolos uji SIM baik ujian tertulis atau praktek,” jelasnya.

Ditambahkan Chandra, untuk buruh yang membawa keluarga beserta anak, panitia menyediakan berbagai wahana permainan anak. “Untuk hiburan dipegelaran Mayday ini para buruh di hibur oleh beberapa selebritis diantaranya,  Trio Macan, DJ Jyap, Cemen SUCA dan juga yang lainnya,” pungkas Chandra. (DE/MUL)

Comments

comments