Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Januari 26, 2020
Halaman Home » Nasional » Menhub Budi Karya Minta Karyawan Garuda Tak Mogok
  • Follow Us!

Menhub Budi Karya Minta Karyawan Garuda Tak Mogok 

BERITA JAKARTAKementerian Perhubungan (Kemhub) mengimbau kepada seluruh karyawan PT. Garuda Indonesia tetap melaksanakan operasional seperti biasa dan tidak melakukan mogok kerja, karena dapat merugikan maskapai Garuda Indonesia dan masyarakat.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta agar pilot tidak terpengaruh oleh kisruh laporan keuangan Garuda Indonesia.

Sampai saat ini, kata Budi, pihaknya sedang menunggu klarifikasi dari pihak Garuda serta sejumlah lembaga pemerintah perihal laporan keuangan Garuda Indonesia.

“Saya mendengar akan dilakukan klarifikasi, baik oleh BPK maupun lembaga lain. Kami harapkan klarifikasi itu memberikan suatu rekomendasi bagi suatu pengakuan pendapatan,” kata Budi di Jakarta, Selasa (30/4/2019).

Menhub kemudian meminta sejumlah pihak menahan diri lantaran mogok kerja bersifat kontraproduktif terhadap kelangsungan operasional perusahaan.

“Yang penting bagi Kementerian Perhubungan adalah memastikan bahwa sustainability dan kelangsungan operasi perusahaan (Garuda) ini berjalan dengan baik,” ujar Budi.

Seperti diketahui, kisruh laporan keuangan ini bermula saat dua komisaris Garuda Indonesia dari Trans Company, Chairal Tanjung dan Dony Oskaria, menolak menekan laporan keuangan yang mencatatkan pembukuan maskapai selama setahun.

Penolakan itu mereka nyatakan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan 24 April lalu. Keduanya juga menyatakan tidak bertanggung jawab terhadap konsekuensi apapun juga yang mungkin timbul atas Laporan Tahunan tersebut. (BR-1)

Comments

comments