Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Februari 24, 2020
Halaman Home » Berita Daerah » DPC Demokrat Sekadau Kalbar Kecewa Laporan Ditolak Bawaslu
  • Follow Us!

DPC Demokrat Sekadau Kalbar Kecewa Laporan Ditolak Bawaslu 

BERITA KALBAR – Partai Demokrat Kabupaten Sekadau temukan beberapa kejanggalan-kejanggalan dalam penyelenggaraan Pemilhan Umum (Pemilu) 17 April 2019 khususnya di Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat (Kalbar).

Kepada Beritaekspres.com, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sekadau, Simon Petrus menuturkan, ada banyak kejanggalan-kejanggalan dalam pelaksanaan Pemilu 17 April 2019, bukan hanya terhadap Partai Demokrat (PD) namun juga terhadap Partai lainnya.

Dari berbagai temuan itu sambung Simon, pihaknya sudah melaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sekadau. Namun, Bawaslu mengatakan, tidak menemukan permasalahan yang merugikan orang lain, sehingga laporan tersebut dikembalikan.

“Termasuk laporan dari Partai Demokrat dikembalikan Bawaslu Kabupaten Sekadau. Sehingga, pihak Partai Demokrat melapor ke Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat,” jelas Bupati Sekadau dua periode ini kepada awak media di kediamannya, Senin (29/4/2019) malam.

Dikatakan Simon, dengan ditolaknya laporan tentang temuan banyaknya kejanggalan-kejanggalan tersebut jelas masyarakat merasa dikecewakan, karena harus melapor ke Bawaslu Provinsi yang sebenarnya bisa ditangani Bawaslu Kabupaten.

“Namun ternyata laporan itu tidak ditindaklanjuti oleh Bawaslu Kabupaten Sekadau. Harapan kita, semua sisi tahapan Pemilu 2019 ini berjalan dengan baik, termasuk hal-hal yang berkaitan dengan temuan supaya diselesaikan sesuai dengan mekanismenya, sehingga hasilnya dapat kita terima dengan baik,” ungkapnya.

“Saya berharap, dengan ditemukannya beberapa TPS bermasalah tersebut agar bisa diselesaikan sesuai dengan mekanisme yang ada dan sesuai dengan petunjuk Bawaslu Provinsi,” tambah Simon.

Selain itu, sebagai Ketua DPC Partai Demokrat, Simon juga menimbau kepada masyarakat agar tetap tenang, karna semua ada prosesnya. “Saya berharap agar kedepan tidak terjadi hal-hal seperti ini yang bisa mencederai rasa keadilan ditengah masyarakat,” tandasnya.

Ditambahkan, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau, Jepray Raja Tugam mengatakan, pihaknya ingin ada keadailan. Hal ini setelah  melihat laporan dari Partai Demokrat tidak ditanggapi oleh Bawaslu Kabupaten Sekadau.

“Kita ingin keadilan, khususnya kejanggalan-kejanggalan yang kita temukan di Desa Timpuk. Kita berharap supaya bisa berdemokrasi dengan baik, bukan dengan cara-cara yang tidak baik yang bisa melukai hati masyarakat,” pungkasnya. (AS)

Comments

comments