Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Juni 27, 2019
Halaman Home » Megapolitan » Polri: Anggota Gugur Amankan Pemilu 2019 Naik 100 Persen
  • Follow Us!

Polri: Anggota Gugur Amankan Pemilu 2019 Naik 100 Persen 

BERITA JAKARTAMabes Polri kembali berduka. Anggotanya yang gugur dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2019 bertambah satu orang. Dengan demikian, total ada 16 orang anggota korps baju cokelat itu yang menutup mata.

“Jumlah anggota yang meninggal meningkat 100 persen dari Pemilu tahun 2014 yang ada 8 orang,” kata Karo Penmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Korban terbaru adalah Brigadir polisi anumerta Romadhanis. Anggota Satuan Brimob Polda Kepri itu mengalami kecelakaan tunggal diduga karena kelelahan di Riau, Kamis (25/4/2019).

“Almarhum kelelahan karena pengamanan di PPK (panitia pemilihan kecamatan) dan saat mau kembali mengalami kecelakaan tunggal,” kata Dedi Prasetyo.

Dedi Prasetyo mengatakan, sudah ada telegram arahan dari Asisten SDM Polri untuk pengamanan di PPK dan di kabuptaten agar dilakukan sistem shift. “Gantian, dan ada waktu istirahat bagi anggota,” kata Dedi Prasetyo.

Sementara bidang kedokteran kepolisian kata Dedi Prasetyo juga diminta menyediakan asupan vitamin bagi anggota Polri yang berjaga. Kesehatan anggota Polri juga dikontrol terus untuk menekan agar tak ada lagi peristiwa fatal karena kelelahan.

“Anggota terus bekerja di seluruh tingkat hingga surat suara dinyatakan aman. Dulu 12 jam kini bisa 24 jam. Banyak yang meninggal karena kelelahan karena durasi pengamanan yang panjang,” sambung Dedi Prasetyo. (***)

Sumber: Beritasatu.com

Comments

comments