Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Oktober 21, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Kasus Politik Uang di Bawaslu Sekadau Kalbar Dihentikan
  • Follow Us!

Kasus Politik Uang di Bawaslu Sekadau Kalbar Dihentikan 

BERITA SEKADAU – Empat kasus politik uang yang dilaporkan dan ditangani Bawaslu Kabupaten Sekadau dan sudah tahap I, salah satunya dihentikan. Kasus politik uang yang dihentikan seperti yang terjadi di Dusun Seransa, Desa Genis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir, Kalimantan Barat (Kalbar).

Kepada awak media, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sekadau, Nursoleh mengatakan, dari 4 kasus, satu kasus dinyatakan tidak layak dilanjutkan ke tahap 2 karna saksi pelapor tidak mau datang saat dipanggil Bawaslu.

Selain itu sambung Soleh, tidak ada yang melihat secara langsung saat yang bersangkutan menyerahkan uang.

Dikatakan Soleh, pihaknya telah melakukan dua kali pemanggilan terhadap saksi pelapor sebanyak 2 kali dengan nomor surat 035/K.KB-12/PM.05.02/04/2019 dan surat nomor 036/K.KB-12/PM.05.02/04/2019.

“Pelapor sudah kita panggil sebanyak dua kali tidak mau datang, ya’ kasusnya kita hentikan karna tidak memenuhi syarat formil dan tidak ada unsur pidana,” jelas  Nursoleh, Rabu (24/4/2019).

Sementara itu, Ketua koordinator Gakumdu Kabupaten Sekadau, Al Aminudin mengatakan, jika Ketua Bawaslu Kabupaten Sekadau Nursoleh sudah mengeluarkan statement berarti itulah jawabannya.

“Kami semua tergabung dalam Gakumdu bang, beliau juga sebagai Ketua penasehat di Gakumdu,” pungkasnya.  (As)

Biro Kalimantan Barat

Comments

comments