Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Juni 27, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » IZI dan YBM PLN Pusat Gelar Program Kesehatan Masjid
  • Follow Us!

IZI dan YBM PLN Pusat Gelar Program Kesehatan Masjid 

BERITA SEMARANG – YBM PT. PLN (Persero) Pusat Manajemen Proyek bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah melaksanakan Program Pusat Kesehatan Masjid untuk jamaah khususnya Masjid Al Fajar yang berlokasi di RW I Kelurahan Bendan Duwur, Semarang, Kamis (25/4/2019).

Diketahui jamaah Masjid Al Fajar tersebut berada di antara 4 RW, Kelurahan Bendan Duwur yang terletak di penghujung barat daya Kecamatan Gajahmungkur. 

Ketua Kantor Perwakilan IZI Jawa Tengah, Djoko Adhi Saputro menyampaikan, program Pusat Kesehatan Masjid ini diselenggarakan sebagai langkah YBM PT. PLN Pusat Manajemen Proyek untuk membuat masjid menjadi pusat kegiatan masyarakat.

“Program ini sudah berjalan sekitar 2 tahun dengan PLN Pusat Manajemen Proyek, sebagai upaya memberdayakan masjid,” ungkap Djoko.

Sementara salah satu penerima manfaat program, Rukmini pada kesempatan itu menyatakan rasa syukurnya. Dirinya juga berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi langkah untuk membantu kesehatan masyarakat. “Alhamdulillah bisa meringankan, dan membantu menjaga kesehatan masyarakat,” tuturnya. 

Pada program pemberdayaan masjid tersebut juga akan digelar pelatihan cek laboratorium dengan memberdayakan kader kesehatan jamaah Masjid Al Fajar. Diharapkan kedepan masyarakat bisa melakukan cek lab secara rutin di masjid tersebut. (Nining)

Biro Semarang

Comments

comments