Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Juli 17, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Polres Sekadau Kalbar Gelar FGD Jelang Pemilu 2019
  • Follow Us!

Polres Sekadau Kalbar Gelar FGD Jelang Pemilu 2019 

BERITA SEKADAU – Polres Sekadau gelar Focus Group Discussion (FGD) Subsatgas Kemitraan Nusantara Tahun 2019 dengan tema “peran serta tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh adat dalam mewujudkan kondisifitas Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Sekadau” yang berlangsung di Aula salah satu Hotel di Sekadau, Sabtu (13/4/2019). Kegiatan itu, dibuka Wakapolres Sekadau mewakili Kapolres Sekadau, Bagus Nyoman Gede Junaedi.

Dikatakan Bagus, acara Focus Group Discussion (FGD) ini dilakukan dalam rangka membahas dan menjaga Kamtibmas, bagaimana kita menjaga Kabupaten Sekadau tetap sejuk dan damai. “Saya mengimbau, pergunakan hak pilih pada tanggal 17 April 2019 nanti,” ingatnya.

Kami sambung Bagus, dari kepolisian khususnya Polres Sekadau menjamin keamanan Bapak Ibu untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Mari kita gunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani kita,” imbaunya.

Sementara, Bupati Sekadau diwakili Asisten I Fendy mengatakan, hari ini kita focus kepada Pemilu damai. Pihaknya, sudah menyurati Dinas Perhubungan (Dushub) dalam hal kelancaran pendistribusian logistik Pemilu 2019 yang hari ini sudah di distribusi ke Kecamatan dan Desa.

Lanjut Fendy, demikian juga dengan Satpol PP agar ketika ada alat praga kampanye (APK) yang belum diturunkan pada masa tenang, supaya segera bertindak. “Saya harap, jangan sampai dengan Pemilu ini kita bebeda pilihan terjadi hal yang tidak diinginkan. Satu hal yang harus kita jaga adalah faktor keamanan,” pesannya.

Ditambahkan, Pastor Kristianus, CP dalam sambutannya mengatakan, mari kita mendukung dan memberikan loyalitas kita pada pemilu 2019 ini, siapa pemimpin yang kita pilih. Kita tempatkan diri sebagai warga Indonesia yang baik.

“Kita tetap waspada terhadap usaha-usaha yang mau memecah belah persatuan kita. Oleh karna itu, sangat diperlukan partisipasi masyarakat untuk menangkal semua itu secara bersama-sama,” pungkasnya. (As)

 

Biro Kalimantan Barat

Comments

comments