Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Februari 23, 2020
Halaman Home » Berita Daerah » BNNP Jateng Musnahkan 6,5 Kilogram Ganja
  • Follow Us!

BNNP Jateng Musnahkan 6,5 Kilogram Ganja 

BERITA SEMARANG – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa tengah musnahkan barang bukti narkotika jenis ganja seberat 6,5 Kilogram. Selain ganja, pihaknya juga memusnahkan 200 gram narkotika jenis sabu, dimana kedua barang bukti tersebut merupakan jaringan dari berbagai wilayah yang dikendalikan oleh Warga Binaan Lapas Kedung Pane Semarang, dan Lapas Ambarawa.

“Barang bukti yang kami musnahkan adalah narkotika jenis sabu total 200 gram, dan ganja seberat 6,5 kilogram, sisanya kita  sisihkan untuk uji laboratorium dan pembuktian di persidangan, “ungkap Kabid Brantas BNNP Jateng, AKBP Suprinarto saat pemusnahan barang bukti di kantor BNNP Jateng, Jalan Madukoro Semarang, Senin (1/4/2019)

Menurutnya, pemusnahan tersebut sesuai dengan Undang-Undang yakni Pasal 91 UU No. 35 tahun 2009 dan berdasarkan status penetapan barang bukti yang dikeluarkan oleh Kejaksaan Negeri Surakarta untuk sabu, dan Kejaksaan Negeri Semarang untuk barang bukti ganja.

Sementara dalam pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan oleh petugas Labfor Mabes Polri Cabang Semarang yang disaksikan oleh instansi terkait.

“Para tersangka ini masih ditahan di rumah tahanan BNNP Provinsi Jawa Tengah. Mereka dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 111 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) dan Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun penjara dan maksimal hukuman mati,” pungkasnya. (Nining)

Biro Semarang

Comments

comments