Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, November 13, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Pemilu Damai, Pemkab Madiun Gelar Silaturahmi Dengan FKUB
  • Follow Us!

Pemilu Damai, Pemkab Madiun Gelar Silaturahmi Dengan FKUB 

BERITA MADIUN – Bertempat di Pendopo Muda Graha Kabupaten Madiun JI. Alon-alon Utara No.4, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, telah dilaksanakan kegiatan silaturahmi Forkopimda dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se-Kabupaten Madiun, Jawa Timur, dalam rangka Pemantapan Kerukunan Umat Beragama Guna Terwujudnya Pileg dan Pilpres 2019 yang aman damai dan kondusif yang dihadiri 150 orang, Kamis (28/3/2019) malam.

Komandan Kodim 0803 Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto menyampaikan, kami Dandim dan Kapolres Madiun siap membantu tugas Bupati Madiun, diharapkan kepada seluruh masyarakat dan dalam hal ini FKUB ikut membantu tugas negara demi kelancaran Pileg dan Pilpres 2019.

“Mari kita bersama-sama menjaga situasi Kabupaten Madiun agar tetap aman dan kondusif, jangan karena beda pilihan beda pendapat dapat membuat kita menjadi retak, ini adalah tugas kita bersama untuk menjaga NKRI tetap bersatu,” tegasnya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, kegiatan silaturahmi Forkopimda dengan FKUB se-Kabupaten Madiun ini, semoga dapat menambah pemantapan keimanan dan kerukunan umat beragama, guna terwujudnya Pileg dan Pilpres 2019 yang aman damai dan kemudian,” pungkas Dandim Madiun.

Senada dengan Dandim Madiun, Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, mengungkapkan, kegiatan silaturahmi Forkopimda dengan FKUB se-Kabupaten Madiun ini dilaksnakan dalam rangka pemantapan kerukunan umat beragama guna terwujudnya Pileg dan Pilpres 2019 yang aman damai dan kondusif yang mana pemilu tahun ini beda dengan pemilu 5 tahun sebelumnya.

“Melalui kegiatan FKUB ini kami harapkan kepada bapak dan ibu yang tergabung dalam FKUB bisa pro aktif dalam kegiatan menjelang Pileg dan Pilpres 2019, semoga aman dan lancar,” ujar Kapolres.

Ketua FKUB Kabupaten Madiun KH. Mukharomain Ikhsan mengatakan, sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Madiun yaitu Aman, Mandiri, Sejahtera, Beraklaq dan Bermartabat, mari kita tingkatkan iman dan taqwa kita sesuai agama masing-masing sebagai landasan kita berpikir berkata dan berbuat.

“Mari kita sukseskan dan FKUB ikut mendukung dalam pesta demokrasi pancasila yaitu dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019 yang aman, tetap menjaga keutuhan, kemanusiaan, persatuan, musyawarah dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro mengungkapkan, Dalam menjelang Pemilu Pileg dan Pilpres tahun 2019 mari kita tetap jaga persatuan dan kesatuan demi NKRI, beda pendapat beda pilihan boleh tetapi tetap jaga kerukunan persatuan dan kesatuan musyawarah yang damai dan keadilan sosial. “Disinilah perlunya kita kebersamaan dalam menjaga kamtibmas dan kamtibum.”

“Mari kita ikut bersama-sama merasa memiliki Kab. Madiun demi terwujudnya keindahan Madiun, kebersihan lingkungan dalam pembuangan sampah yang pada tempatnya agar dapat mencegah terjadinya banjir, terjadinya banjir karena sampah-sampah yang dibuang sembarangan sehingga saluran air sungai mancet sehingga banjir dapat merusak lingkungan.

“Saya menginginkan ada anggota FKUB ini ada yang membidangi info hoax, agar bisa menyaring info-info yang tidak benar, agar terjaring tersaring dengan baik,” pungkas Bupati Madiun. (Nining)

Comments

comments