Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Januari 22, 2020
Halaman Home » Bekasi Kota » Walikota Bekasi Resmi Lantik 107 Pejabat Eselon III dan IV
  • Follow Us!

Walikota Bekasi Resmi Lantik 107 Pejabat Eselon III dan IV 

BERITA BEKASI – Walikota Bekasi Rahmat Effendi melantik sebanyak 107 pejabat dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi diantaranya, 13 pejabat Eselon III dan 94 pejabat Eselon IV bertempat di Kelurahan Bojong Rawalumbu, Bantar Gebang, Kota Bekasi, Kamis (28/3/2019).

Dalam pelantikan, Rahmat Effendi didampingi Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto bersama Sekretaris Daerah (Sekda), Reny Hendrawati, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD), Karto dan segenap jajaran Eselon II Pemerintah Kota Bekasi.

Dalam kesempatan itu, Rahmat mengatakan, penugasan ditempat yang baru merupakan hasil dari sebuah proses pengembangan kinerja yang ada. Kelemahan dasar ada pada sebuah pemahanaman konsep yang ada baik di dalam administrasi maupun perencanaan. Implikasinya, sebuah perencanaan adalah jika kita tidak mampu menangkap sinyal akan terjadi kegagagalan benefit dari organisasi.

Karena sambung Rahmat, setiap produk yang ingin kita ciptakan selalu berputaran memakan waktu yang sangat luar biasa. Kelemahan komunikasi ini, sangat berpengaruh tidak mungkin berhasil tanpa dimaksimalkan peran komunikasinya.

“Sudah pakai whatsapp lalu diterapkan memakai Handie Talkie untuk mempermudah hubungan lisan selaku pentingnya komunikasi dari satu pejabat ke pejabat lainnya, kita maksimalkan peran untuk mengabdi ke masyarakat,” tegas Rahmat.

Dikatakan Rahmat, kita di Pemerintah Kota Bekasi sudah sedemikian rupa menyelesaikan proses tahapan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Tahun 2020 sudah dibedah persoalan persoalan untuk mengimplementasikan menjadi kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) penyesuaian yang ada.

Ditegaskan Rahmat, kepada para Kepala OPD dan Sekretarisnya untuk belajar menghitung beban kerja, karena itu sangat berpengaruh dengan beban pembiayaan dianggaran Pemerintah Kota Bekasi. Pekan lalu, Walikota Bekasi bersama Wakil Walikota Bekasi telah meresmikan satu pusat pariwisata Snow World yang berada di Transmart Juanda.

“Chairul Tanjung sebagai pemilik mengklaim pariwisata Snow World merupakan yang terbesar di Asia Tenggara. Untuk izinnya, di Bekasi tidak perlu lama-lama atau sampai bertahun tahun melainkan cukup 3 bulan saja sudah memiliki payung hukum,” ungkapnya.

Kita terapkan lagi sambung Rahmat, sistem Think Out Of The Box melalui pejabatnya masing-masing agar kita berpikir kreatif dan solutif dalam memberikan pelayanan kepada para warga.

“Tour of Duty menjadi tantangan kita sampai ketemu ambang batas keseimbangan di Pemerintah Kota Bekasi, harus dibangun dari daya pikir perseorangan yang sangat inten tidak bisa lagi menunggu dan menunggu agar tidak larut menunggu hasil yang diinginkan,” tandas Rahmat.

Sementara itu, Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto menambahkan, selamat kepada para pejabat yang telah baru dilantik dan mempunyai amanah baru dalam bertugas, lakukan apa yang harus di emban sesuai degan tupoksi yang ada beradaptasi dengan cepat jangan menunggu proses beradaptasi.

“Jangan menunggu proses adaptasi seperti apa yang dibilang Walikota terapkan Think Out Of The Box, itu yang harus kita terapkan sekarang ini,” pungkasnya. (Adv/Edo)

Comments

comments