Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Januari 19, 2020
Halaman Home » Bekasi Kota » GERAKIN Gelar Diskusi Publik Ajak OKP Untuk Pemilu Damai
  • Follow Us!

GERAKIN Gelar Diskusi Publik Ajak OKP Untuk Pemilu Damai 

BERITA BEKASI – Dalam memasuki masa kampanye Pemilu 2019, Gerakan Rangkul Keluarga Indonesia (Gerakin) gelar diskusi publik bertajuk “Menolak Hoax, Golput dan Hate Speech Untuk Mewujudkan Pelaksanaan Pemilu 2019 Yang Berintegritas, Kamis (28/3/2019)

Kegiatan diskusi publik itu dihadiri Ketua KPUD Kota Bekasi Nurul Sumarheni, Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Tommy Suswanto, Perwakilan Diskominfostandi Kota Bekasi serta dihadiri berbagai organisasi kepemudaan di Kota Bekasi.

Kepada Beritaekspres.com, Ketua Gerakin Mardani Ahmad mengatakan, kita harus mengawal pemilu 2019 yang berintegritas dan kita juga perlu saling bergandengan tangan, bersama untuk menangkal kebohongan dan kebencian.

“Politik nasional harus bisa mengendalikan diri dalam bertutur kata maupun bersikap, guna terhindar dari hoax dan ujaran kebencian,” ujar Mardani kepada awak media. 

Mardani pun, menjelaskan, kekerasan verbal yang dituangkan dalam perkataan berpotensi mengarah pada kekerasan fisik dikalangan pendukung atau simpatisan. Terlebih, hoax dan ujaran kebencian (hatespeech) itu dikemas atau dikaitkan dengan keagamaan.

“Jangan sampai kita pecah seperti kejadian di Timur Tengah. Apalagi jika ada kekuatan luar masuk. Maka dari itu kita harus waspada dan memberikan edukasi kepada masyarakat terutama pemuda untuk bisa menghindari hoax dan ujaran kebencian ditahun politik ini,” kata Mardani.

Mardani pun mengajak para pemuda untuk ikut bertanggungjawab tangkal hoax dan ujaran kebencian serta mengawal pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman, damai, tanpa kebohongan dan kebencian. “Mari kita sambut Pemilu 2019 dengan gembira,” Pungkasnya (Edo)

Comments

comments