Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Mei 25, 2019
Halaman Home » Olah Raga » Pojok Semanggi Gelar Diskusi Libas Habis Mafia Bola
  • Follow Us!

Pojok Semanggi Gelar Diskusi Libas Habis Mafia Bola 

BERITA JAKARTA – Keberadaan mafia sepak bola di Indonesia sudah masuk ke seluruh lini. Bahkan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai federasi sepak bola di Indonesia juga diduga telah terjangkiti virus mafia bola.

Pengamat sepak bola dari Save Our Soccer (SOS), Akmal Marhali, berharap Satgas Antimafia Bola Polri dapat mengungkap seluruh kasus mafia bola di Indonesia. Jika terus dibiarkan, maka kondisi persepakbolaan tanah air dipastikan tidak akan maju.

“Gurita mafia bola sudah mengotori kolam sepak bola Indonesia dan menularkan penyakit ke banyak ikan yang ada didalamnya. Untuk kembali menyehatkannya, tak ada jalan lain kecuali harapan kita agar Satgas Anti Mafia Bola Polri membersihkan kolam kotor tersebut,” ujar Akmal dalam diskusi dengan tema “Libas Habis Mafia Bola” yang diadakan Forum Wartawan Polri (FWP) di Mapolda Metro Jaya (PMJ), Jumat (15/3/3019).sore

Menurut Akmal, masih ada keraguan di pecinta sepak bola tanah air, Satgas ini tidak mampu menuntaskan tugasnya. Apalagi sementara ini, Satgas hanya diberi waktu enam bulan sejak 21 Desember 2018 lalu.

“Saat ini gerakan Satgas Antimafia Bola Polri masih kencang dan sudah menetapkan 16 tersangka, termasuk sejumlah petinggi PSSI. Jika masa kerjanya sudah habis, bagaimana kelanjutan bersih-bersihnya,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala Anev Satgas Antimafia Bola Polri Kombes Pol Edi Ciptanto mengatakan, pihaknya akan terus bekerja maksimal menyidik dan mengembangkan perkara yang sudah ditangani.

“Kami sudah dapatkan lima perkara dari lima laporan. Sementara 16 orang sudah ditetapkan sebagai tersangka dan enam di antaranya ditahan,” ujarnya.

Sementara itu, wartawan olahraga senior Kesit B Handoyo mengatakan, seluruh media di Indonesia saat ini sangat concern dengan apa yang dilakukan Satgas Antimafia Bola Polri. Oleh karena itu, diharapkan Satgas dapat terus bekerja secara maksimal.

“Karena itu kita sebagai awak media sangat berharap Satgas Antimafia Bola Polri juga tak sampai ‘masuk angin’ dan anti klimaks ketika menjalankan tugasnya,” pungkasnya. (Yon)

Comments

comments