Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Maret 24, 2019
Halaman Home » Hukum » Jubir KPK, Febri: Status Romi Ditentukan Dalam 24 Jam
  • Follow Us!

Jubir KPK, Febri: Status Romi Ditentukan Dalam 24 Jam 

BERITA JAKARTAKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan status hukum Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy biasa disapa Romi dan sejumlah orang akan ditetapkan dalam waktu selama 1×24 jam.

“KPK belum bisa menyebutkan siapa saja orang-orang yang diamankan karena prosesnya masih berjalan. Sesuai hukum acara yang berlaku ada waktu paling lama 24 jam,” terang Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada awak media di gedung KPK, Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Dikatakan Febri, kasus penangkapan terhadap Romi murni langkah penegakan hukum dalam upaya pemberantasan korupsi. Dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK tersebut ditangkap juga sejumlah Aparat Sipil Negara (ASN).

“Ada uang kami amankan juga karena itu bagian dari transaksi yang diindikasikan yang melibatkan penyelenggara negara,” ungkap Febri.

Febri menambahkan, penangkapan Romi di Sidoarjo Jawa Timur itu terkait dengan pengisian jabatan di Kementerian Agama (Kemenag) baik di Pusat maupun di Daerah.

“Transaksi ini dari identifikasi yang kami lakukan diduga terkait dengan pengisian jabatan di Kementerian Agama baik di Pusat maupun di Daerah,” pungkas Febri. (Steva)

Comments

comments