Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Maret 24, 2019
Halaman Home » Megapolitan » Baru Dibentuk Tim Anti Bandit Polda Metro Bekuk 181 Tersangka
  • Follow Us!

Baru Dibentuk Tim Anti Bandit Polda Metro Bekuk 181 Tersangka 

BERITA JAKARTA – Polda Metro Jaya baru lima hari membentuk Tim Anti Bandit dan mulai aktif bertugas pada, Senin 11 Maret 2019. Tim Anti Bandit ini dibentuk ditiap Polres diwilayah hukum Polda Metro Jaya (PMJ).

Kepada awak media, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, Tim Anti Bandit dibentuk atas instruksi Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono. Hal ini demi mewujudkan rasa aman diwilayah Ibu Kota.

“Jadi sesuai surat perintah Kapolda Metro Jaya, kita membentuk Tim Anti Bandit ini di setiap Polres. Ini untuk keamanan warga Jakarta, jadi ini seperti kegiatan rutin yang ditingkatkan,” terang Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Baru lima hari bertugas sambung Argo, tim telah menangkap sebanyak 181 tersangka. Mayoritas tersangka yang ditangkap terkait perkara pencurian dengan pemberatan dan pencurian dengan kekerasan.

Polres Metro Jakarta Barat menempati peringkat pertama dengan 50 tersangka, lalu disusul Polres Jakarta Selatan dengan 37 tersangka. “Sementara untuk Polres Jakarta Utara, hingga hari kelima ini telah mengamankan 31 orang,” ungkap Argo.

Selain itu lanjut Argo, pihak kepolisian turut menyita sejumlah barang bukti, diantaranya yakni, 62 sepeda motor, dua mobil. Polisi juga turut mengamankan 11 kunci T, enam laptop dan uang senilai Rp5.557.000.

“Ada lima senjata api yang digunakan untuk menakuti. Lalu ada 42 senjata tajam untuk mengancam dan melukai korban,” katanya.

Dari 181 tersangka tambah Argo, satu orang diantaranya masih merupakan anak di bawah umur. Sementara sembilan orang tersangka dilakukan tindakan tegas terukur, karena melawan saat hendak akan ditangkap petugas.

“Ini kita lakukan kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman menjelang Pemilu. Jadi, nanti setiap pemilih merasa aman ketika hendak memilih,” pungkasnya. (Yon)

Comments

comments