Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Maret 24, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Disnaker Kota Bekasi  Gekar  Pelatihan Berbasis Kompetensi
  • Follow Us!

Disnaker Kota Bekasi  Gekar  Pelatihan Berbasis Kompetensi 

BERITA BEKASI – Guna meyiapkan tenaga kerja yang berkompetensi dan memiliki daya saing, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bekasi akan menggelar Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK).

Pelatihan PBK tersebut akan menjadi salah satu cara Disnaker Kota Bekasi untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Bekasi. Program peningkatan kompetensi dari Kementerian Tenaga Kerja RI ini diharapkan berjalan maksimal di Kota Bekasi.

Dengan peningkatan kompetensi dan daya saing, maka para pencari kerja bisa lebih mudah mendapatkan pekerjaan. Jika kompetensi pencaker (pencari kerja) bagus, akan lebih berpeluang besar diterima kerja dalam sebuah perusahaan. Ini tentunya akan menekan angka pengangguran.

Ada beberapa kategori pelatihan kerja yang diberikan pada beberapa bidang yang meliputi movie animator, maintenance industry 4.0, operator mesin insert SMT, teknisi instalasi satelit (V.Sat), teknisi instalasi fiber optik, teknisi audio video, computer technician, operator otomasi elektronika industri, operator instrumen dan kontrol, dan sebagainya.

Dengan mendaftarkan diri dalam pelatihan kerja, peserta akan mendapatkan banyak fasilitas yang mendukung proses pelatihan hingga dalam mencari pekerjaan. Ada fasilitas transport PP, asrama, makan, pakaian kerja, asuransi, sertifikasi pelatihan, dan sertifikat BNSP.

Calon peserta pelatihan kerja bisa mendaftarkan diri dengan cara datang langsung atau melalui website resmi Kementerian Tenaga Kerja, Disnaker Kota Bekasi maupun Balai Besar Latihan Kerja (BBLK) Bekasi. Syarat-syarat yang harus disiapkan oleh calon peserta laki-laki atau perempuan yakni fotokopi ijazah dilegalisasi, fotokopi KTP, pasfoto 3×4 sebanyak 2 lembar, hingga lulus tes seleksi (Adv/Edo)

Comments

comments