Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Mei 25, 2019
Halaman Home » Megapolitan » Debat Cawapres, Polda Metro Siapkan Tambahan Personel
  • Follow Us!

Debat Cawapres, Polda Metro Siapkan Tambahan Personel 

BERITA JAKARTA – Kabid Humas Polda Metro Jaya (PMJ), Kombes Pol Argo Yuwono mengungkapkan ada penambahan personel dalam pengamanan debat antar Calon Wakil Presiden (Cawapres) putaran ketiga pada 17 Maret 2019 mendatang.

Penambahan itu sambung Argo, yaitu jumlah personel intelijen untuk melakukan pengamanan di Hotel Sultan, Jakarta Selatan yang jadi tempat terselenggaranya debat ketiga antar Cawapres putaran ketiga tersebut.

“Kami masih rencanakan. Kita tunggu saja bagaimana nanti intelijen, apakah ada tambahan personel atau tidak,” kata Argo di Polda Metro Jaya, Rabu (13/3/2019).

Argo pun belum bisa memastikan berapa jumlah personel yang diturunkan untuk melakukan penjagaan di lokasi jalannya debat. Dia hanya memastikan, ring satu lokasi debat akan dijaga oleh pasukan Pengawal Presiden (Paspampres).

“Untuk masalah jumlah personel masih kami hitung, tetapi tidak jauh berbeda dengan pengamanan sebelumnya. Jadi, nanti ada ring satu Paspampres mengamankan, kemudian di sekitar gedung itu ada ring dua, di sana ada TNI Polri dan ada ring tiga dan empat,” jelas Argo.

Argo pun berharap, para pendukung masing-masing pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden bisa hadir dengan tertib dan tidak membawa senjata tajam dan sebagainya.

“Lalu kalau bisa nanti pendukung yang masuk ke ring satu datang lebih awal, yang terpenting ikut serta menciptakan situasi aman dan kondusif,” pungkasnya. (Yon)

Comments

comments