Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Maret 24, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Pemkot Bekasi Gelar Upacara HUT ke-22 Kota Bekasi
  • Follow Us!

Pemkot Bekasi Gelar Upacara HUT ke-22 Kota Bekasi 

BERITA BEKASI – Upacara Peringaan HUT Ke-22 Kota Bekasi digelar di Alun-Alun Kota Bekasi dipimpin langsung Walikota Bekasi, Rahmat Effendi selaku Pembina Upacara dan Camat Medan Satria, Lia Erliani bertindak sebagai Pemimpin Upacara, Minggu (10/3/2019).

Upacara dikuti ribuan peserta dari Veteran Bekasi, pimpinan DPRD, pimpinan Muspida Kota Bekasi, unsur TNI-Polri, aparatur, Pelajar, unsur Ormas, dan Ibu-Ibu PKK.

Sebagai bentuk penghormatan, tempat duduk para pensiunan dan veteran Kota dan Kabupaten berdampingan dengan jajaran Muspida, Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto, Dandim 0507 Kota Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan dan unsur Muspida lain.

Dalam sambutannya, Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, ucapan terima kasih kepada para sesepuh mantan pensiunan pejabat baik di Pemerintah Kabupaten Bekasi saat itu dan Kota Bekasi. Selain itu hadir mantan Sekda Kota Bekasi, Rayendra Sukarmadji.

“Saya lihat H Abdul Manan, Pak Wikanda dan Pak Wawan, dan para veteran dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun Ke-22 Kota Bekasi,” ucap Rahmat Effendi.

Walikota Bekasi Rahmat Effendi juga berterima kasih kepada warga masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya dan Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto untuk menahkodai perjalanan pembangunan Kota Bekasi ke depan.

Guna mewujudkan Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023.

Menurut pria yang akrab disapa Pepen, dalam perjalanan pembangunan banyak rintangan dan tantangan yang dihadapi mewarnai rapot keberhasilan Kota Bekasi dan berkat Rahmat Allah Tuhan Yang Maha Esa dan semangat persatuan dan kesatuan membangun kota dan religiusitas warganya, semuanya bisa dihadapi.

“Ini bukti peran aktif antara pemerintah dan masyarakat dalam setiap proses pembangunan mutlak dilakukan. Proses belum sepenuhnya berhasil untuk itu agar aparatur dan masyarakat untuk terus meningkatkan profesionalisme dan integritas beserta tugas pokok. Mampu berkontribusi positif dengan karya nyata,” ungkapnya.

Lanjut, Rahmat Effendi di dalam RPJMD Kota Bekasi dijabarkan secara konsisten mengacu prinsip-prinsip keseimbangan antara pendekatan empat pilar pembangunan nasional.

Dan dalam daya dukungnya atas pembangunan Kota Bekasi tersebut, berbagai prestasi bisa diraih Kota Bekasi terkait pendapatan asli daerah menjadi terbesar di Jawa Barat melewati capaian PAD Kota Bandung. Bahkan Kota Bekasi urutan terdepan dari penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (PKB-BBNKB) se-Jawa Barat.

“Lagi melewati capaian Kota Bandung yang juga sebagai Ibukota Provinsi Jawa Barat. Ini berarti potensi ekonomi Kota Bekasi luar biasa yang dulu dibilang di Planet Mars dan kumuh ternyata bisa terus mensejahterakan warganya,” kata Rahmat Effendi. Selain itu kata dia lanjut inflasi Kota Bekasi juga terendah se-Jabar.

Rencana ke depan, Pepen menjelaskan, setidaknya ada 4 rumah sakit Tipe D akan dibangun. Termasuk pada hari ini RS Tipe D Di Jati Sampurna akan diresmikan.

“Ini menandakan Pemkot Bekasi melaksanakan harapan amanat UUD bahwa negara wajib mensejahterakan masyarakat di bidang pendidikan dan kesehatan sesuai amanat para leluhur pendiri bangsa yang tertuang dalam UUD 45,” katanya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, ia berharap pembangunan di Kota Bekasi terus bisa berjalan berkat partisipasi aktif semua pihak baik itu stakeholder dan masyarakat.

“Dirgahayu kota Bekasi Ke-22 tahun 2019, semoga kita selalu diberi kesabaran dan keikhlasan mengisi dengan hal-hal yang bermanfaat untuk pembangunan Kota Bekasi,” pungkas Rahmat. (Adv/Ndi)

Comments

comments