Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Mei 25, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » MAC KPMP Bantar Gebang Gelar Program Bhakti Sosial
  • Follow Us!

MAC KPMP Bantar Gebang Gelar Program Bhakti Sosial 

BERITA JAKARTA – Markas Anak Cabang (MAC) LSM Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) Bantar Gebang, Kota Bekasi, Jawa Barat, menggelar program kegiatan bhakti sosial (bansos) berupa santunan anak yatim dan kaum dhuafa yang berlokasi di Jalan Manyar RT02/RW010, Kelurahan Bantar Gebang, Kota Bekasi, Selasa (5/3/2019) kemarin.

Kepada Beritaekspres.com, Ketua MAC LSM KPMP Bantar Gebang, Aprilianda Firdaus mengatakan, kegiatan bhakti sosial akan dilakukan secara rutin pada setiap bulannya sebagai program peduli dari LSM KPMP sebagai bagian dari masyarakat yang memiliki jiwa peduli dan rasa tanggung jawab dengan sesama.

“Kegiatan bansos LSM KPMP ini akan rutin kita lakukan sebagai program peduli dengan sesama khususnya yatim piatu dan kaum dhuafa,” terangnya kepada Beritaekspres.com, Sabtu (9/3/2019).

Selain itu sambung Dewa sapaan akrabnya, kegiatan ini juga untuk memupuk para Anggota KPMP agar memiliki jiwa sosial yang tinggi ditengah masyarakat. Kepekaan sosial merupakan bagian yang sangat penting dan mendasar dalam sebuah organisasi kemasyarakatan seperti LSM KPMP.

“Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan peduli dengan mereka. Bukankah setiap rezeki yang kitadapatkan sebagian adalah hak mereka. Semoga program ini akan terus berjalan,” tandasnya.

Terpisah, Ketua Markas Cabang (Marcab) KPMP Kota Bekasi, Decky Priowibowo mengapresiasi program kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan Markas Anak Cabang LSM KPMP Bantar Gebang, Kota Bekasi. Terlebih lagi, program baik itu akan dilakukan secara rutin pada setiap bulannya.

“Sebagai Ketua Marcab LSM KPMP Kota Bekasi tentunya sangat bangga dan sangat mendukung program baik yang dilakukan oleh MAC LSM KPMP Bantar Gebang, Kota Bekasi,” katanya.

Semoga sambung Decky, kegiatan positif seperti ini bisa menjadi virus bagi para MAC LSM KPMP atau para anggota lainnya untuk peduli dengan sesama baik itu bersumber dari para anggota LSM KPMP ataupun dari para donator yang ingin ikut peduli bersama LSM KPMP.

“Pelaksanaan program peduli ini bersumber dari para anggota dan para donator yang mau ikut serta menyisihkan sedikit rezekinya sebagai rasa dan kepedulian dengan sesama,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini juga tambah Decky membuktikan bahwa LSM atau Ormas itu tidak selalu identik dengan aksi kekerasan atau premanisme ditengah masyarakat, tapi juga memiliki jiwa dan rasa sosial yang tinggi untuk peduli dengan sesama.

“Semoga program bhakti sosial yang akan direncanakan secara rutin pada setiap bulannya ini akan menjadi manfaat dan meringankan bagi mereka yang membutuhkan. Motto kita, semangat kebersamaan dalam mencapai tujuan yaitu untuk maju bersama,” pungkasnya. (Indra)

Comments

comments