Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Februari 22, 2020
Halaman Home » Nasional » Bupati Bagikan Sebanyak 1.200 Sertifikat Tanah Warga Keerom
  • Follow Us!

Bupati Bagikan Sebanyak 1.200 Sertifikat Tanah Warga Keerom 

BERITA KEEROM – Hari ini, Bupati Kabupaten Keerom Muhammad Markum menyerahkan sebanyak 1.200 sertifikat tanah untuk warga Keerom di Aula Pramuka Arso 10 Swakarsa, Senin (25/2/2019).

Sertifikat tanah tersebut merupakan program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL). Sebanyak 4.050 sertifikat sedang dalam proses pembuatan. Secara administratif, Kabupaten Keerom terdiri dari 11 kecamatan dan 91 kampung

“Sertifikasi tanah warga melalui program PTSL 2019 ini merupakan program Presiden RI Joko Widodo. Tujuannya, untuk percepatan sertifikasi tanah warga,”kata Bupati Muhammad Markum. Program PTSL untuk menyisir seluruh wilayah terdata melalui mekanisme sertifikasi secara keseluruhan.

Pada kesempatan tersebut, bupati menyampaikan terima kasih atas kerja keras Kantor Pertanahan Kabupaten Keerom. Marhum berharap agar sertifikat yang sudah diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan tidak untuk diperjualbelikan.

“Gunakan sertifikat ini untuk kegiatan-kegiatan yang berguna. Sudah ada sertifikat, jadi setop jual-jual tanah,”ujarnya.

Warga Keerom Natalia Enumbi Kogoya saat ditemui usai diberi sertefikat merasa senang dan bahagia. “Saya senang sudah punya sertefikat tanah ini, “ujar warga Desa Buburia, Kecamatan Arso Barat yang mengaku sudah 15 tahun menunggu kesempatan ini. (Red)

Sumber: Beritasatu.com

Comments

comments