Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Juli 17, 2019
Halaman Home » Entertainment » Band “Deolipa Project” Berlirik Lagu Budaya Hingga Kritik Sosial
  • Follow Us!

Band “Deolipa Project” Berlirik Lagu Budaya Hingga Kritik Sosial 

BERITA JAKARTA – Mengusung genre rock n roll variatif Deolipa Project menggebrak dunia musik tanah air. Band ini digawangi oleh Olive Yumara (vokalis), Arya Setyadi (bassist dan arranger), Denovan (drummer), Irul (Lead Guitar) dan Eta (Second Gitarist).

Saat berbincang dengan Beritaekspres.com, sang vokalis Olive Yumara mengatakan, band yang berdiri sejak Agustus 2018 ini telah merilis 4 lagu yang bernuansa kritik sosial, budaya dan tema percintaan.

Seperti lagu “Cengkeroeng Ditangkap KPK” seolah jadi momentum yang sangat pas ditengah banyaknya kasus korupsi di Indonesia.

“Liriknya sendiri, memiliki pesan moral yang cukup dalam dengan sentuhan musik country rock yang ceria, lagu tersebut jadi terkesan menarik dan tidak menggurui,” kata Olive disalah satu Cafe di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (19/2/2019).

Menurut Olive, band mereka ini tidak berpatokan ke keberhasilan pasar. Karena pada dasarnya Deolipa Project merupakan cara mereka berekspresi dan menuangkan isi hati.

“Walaupun kita tidak dibayar pihak manapun, kita akan tetap berkarya. Kita nggak akan kekurangan lagu, lagu kita ini kan banyak, jadi yang terpenting adalah berkarya,” ungkap pria berambut gondrong ini.

Dikatakan Olive, mayoritas lagu yang diciptakan Deolipa Project terinspirasi dari pengalaman pribadi, sehingga tidak ada batasan, baik dari musik atau lirik lagu Deolipa Project. “Kebanyakan lagu tercipta dari pengalaman dan ada yang kita sengaja ciptakan dalam agenda tertentu,” imbuhnya.

Rencananya lanjut Olive, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melaunching album Deolipa Project. Rencananya setelah Idul Fitri album itu akan dilepas ke pasaran. “Kita mungkin siap habis Lebaran, karena waktunya lebih panjang,” katanya.

Hal senada juga diamini oleh gitaris Deolipa Project Irul Anwar menurutnya band yang digawanginya ini dirinya bebas berekspresi. Hal ini pulalah yang menyebabkan Deolipa tidak ingin terikat kontrak dengan major label.

“Disini kita bebas berekspresi, kita bisa tumpahkan aslinya kita, Alhamdulillah kita sepemikiran. Kita nggak terlalu fokus ke pasar, kita lebih luas tema lagunya, karena syairnya banyak banget temanya,” pungkas Olive. (Yon)

Comments

comments