Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Oktober 23, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Gelaran Musrenbang Tingkat Kecamatan Bekasi Timur
  • Follow Us!

Gelaran Musrenbang Tingkat Kecamatan Bekasi Timur 

BERITA BEKASI – Camat Bekasi Timur, Gutus Hermawan, membuka langsung kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Bekasi Timur yang berlangsung di Balai Latihan Kerja (BLK) dengan didampingi Sekretaris Kecamatan Bekasi Timur, Fitri Widyawati serta Lurah se-Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (13/2/2019).

Hadir dalam kesempatan itu, para tokoh masyarakat, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dari masing-masing Kelurahan, Karang Taruna dan juga para tokoh agama yang siap mengawal acara Musrenbang tingkat Kecamatan tersebut.

Kepada Beritaekspres.com, Gutus Hermawan mengatakan, kegiatan Musrenbang nantinya akan diajukan dan ditampilkan ditingkat Kota Bekasi yang akan datang. Oleh karena itu, ia berharap agar semua yang sudah diajukan dan diprioritaskan dalam susunan rencana bisa masuk sesuai dengan arahan Walikota Bekasi dalam program 100 hari kerja di Kecamatan Bekasi Timur.

“Jika nanti, ajuan sudah masuk untuk wilayah wilayahnya tetapi tidak masuk dalam Musrenbang ditingkat Kota, jangan merasa kecewa, nanti kita akan masukkan kembali pada tahun berikutnya,” kata Gutus.

Dijelaskan Gutus, Kecamatan Bekasi Timur memiliki 4 Kelurahan, meliputi Kelurahan Bekasi Jaya, Kelurahan Margahayu, Kelurahan Duren Jaya dan Kelurahan Aren Jaya. Khususnya Kecamatan Bekasi Timur merupakan Kecamatan tertua di Kota Bekasi, karena dulunya pusat Pemerintahan Bekasi adanya di Bekasi Timur.

“Kita berharap semua bisa berjalan dengan baik sampai ditingkat Kota Bekasi tentu berikut dengan ajuannya. Pemerintah Kota Bekasi akan tetap mengawal penuh sampai nanti dalam proses pengerjaan,” ungkap Gutus.

Skala prioritas sambung Gutus, Musrenbang di Kecamatan Bekasi Timur mencakup dari segi perbaikan jalan dan drainase dilingkungan, penambahan aspal, juga pada pembangunan Sekretariat RT maupun RW. Dalam Musrenbang difokuskan dibidang infrastruktur dan pengembangan wilayah.

“Musrenbang di Kecamatan Bekasi Timur di fokuskan untuk bidang infrastruktur dan pengembangan wilayah, bidang pengembangan manusia ditambah bidang ekonomi dan sumber daya manusia,” tandasnya.

Diketahui, hasil rekapitulasi Musrenbang Tingkat Kecamatan Bekasi Timur, masing masing wilayah mengajukan dari Kelurahan Bekasi Jaya ada 38 Kegiatan, Kelurahan Margahayu ada 37 Kegiatan, Duren Jaya juga 37 kegiatan dan Kelurahan Aren Jaya juga memiliki 37 kegiatan.

Sementara, untuk ajuan Kecamatan Bekasi Timur ada 9 kegiatan dan Musrenbang 2020 di wilayah Kecamatan Bekasi Timur 158 kegiatan dengan pagu anggaran sementara sebesar Rp274 miliar. (Adv/Edo)

Comments

comments