Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Juni 20, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Chef Heru, Bekali Anak Muda Kewirausahaan Menu Kuliner
  • Follow Us!

Chef Heru, Bekali Anak Muda Kewirausahaan Menu Kuliner 

BERITA SEMARANG – Pelatihan kewirausahaan tata boga bagi generasi muda Kota Semarang yang digelar Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang dan diselenggarakan 5 hari sejak 11-15 Pebruari 2019 dipandu seorang Chef dari Gourmet House Cooking Class yang cukup ternama, Heru Priyatna.

Menurut Chef Heru, menu yang dipilih atau diajarkan untuk peserta pelatihan adalah menu yang familiar, merakyat, yang merupakan menu kuliner dan banyak disuka masyarakat, dengan harga terjangkau.

Adapun menu-menu yang diberikan dalam pelatihan antara lain nasi goreng young chow, beef yakiniku, ayam kremes, chicken steak ala warung, dan menu-menu kuliner menarik lainnya.

“Selama 5 hari pelatihan, peserta kami ajari memasak dengan menu-menu yang familiar yang merupakan menu kuliner,” kata Chef Heru di sela-sela pelatihan yang berlangsung di Gourmet House Cooking Class, Selasa (12/2/2019).

Bukan hanya memasak, Chef Heru juga mengajari tehnik-tehnik memasak secara detail, sehingga para peserta bisa mengetahui cara membuat adonan dengan bumbu yang pas untuk masakan yang akan diolahnya.

Dijelaskan bahwa program pelatihan dari Dispora ini untuk memberikan bekal kepada anak muda agar mereka bisa lebih mandiri. Dirinya juga banyak memberikan motivasi-motivasi kepada peserta pelatihan agar nantinya bisa membuka usaha sendiri.

“Kita harus bisa membaca market. Anak muda sekarang tidak perlu buka gerai, karena bisa melalui media sosial, yang penting informasi bisa tersampaikan dengan benar,” kata dia.

Dengan pembekalan pelatihan ini Chef Heru berharap generasi muda khususnya di Kota Semarang mampu membuka usaha sendiri, membuka peluang pekerjaan utamanya untuk mengurangi pengangguran. (Nining)

 

 

Biro Semarang

Comments

comments