Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Februari 17, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Nyatakan Sikap GP31: Gorontalo Pilih DPD-RI 31 Fadel Muhammad
  • Follow Us!

Nyatakan Sikap GP31: Gorontalo Pilih DPD-RI 31 Fadel Muhammad 

BERITA GORONTALO – Pesta demokrasi rakyat pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, sudah di depan mata, dimana rakyat berhak dan bebas menggunakan hak pilihnya untuk memilih Calon Anggota DPRD, DPR, DPD serta Presiden dan Wakil Presiden.

Masyarakat, tentunya menginginkan calon yang terbaik yang siap untuk mengabdikan dirinya untuk kepentingan rakyat. Untuk keterwakilan Masyarakat Gorontalo di DPD-RI, Gabungan Pemilih Peduli Parlemen Bersih (GP31) menilai, bahwa Fadel Muhammad, merupakan sosok politisi senior yang sarat pengalaman dan dekat dengan berbagai kalangan, memiliki jaringan yang sangat luas dan dapat membuka akses kepada masyarakat Gorontalo.

“Kiprah Fadel Muhammad yang pernah menjabat sebagai Gubenur Gorontalo, Menteri KKP, Pimpinan Komisi di DPR sudah membuktikan kerja nyatanya. Majunya Fadel Muhammad sebagai Calon Anggota DPD-RI berangkat dari dorongan masyarakat Gorontalo yang menginginkan Fadel Muhammad menjadi Wakil Daerah yang duduk di Senayan,” terang Aktifis GP31, Gofur Jamaludin kepada Beritaekspres.com, Selasa (12/2/2019).

Dikatakan Gofur, diawal masa pendaftaran Calon Anggota DPD masyarakat berbondong-bondong secara suka rela mengantarkan KTP sebagai syarat dukungan untuk seorang Fadel Muhammad untuk maju menjadi Anggota DPD-RI Periode 2019-2024.

Dengan DPT berjumlah 812.801 yang sempat di Publikasikan KPU Provinsi Gorontalo, GP31 meyakini, Fadel Muhammad bahkan dapat memperoleh 310.000 suara dalam Pemilu 2019, keyakinan tersebut didasari fakta bahwa Fadel Muhammad pernah memperoleh Rekor Muri atas perolehan suara di Pilkada Gorontalo yang hampir mencapai 82 persen suara, terpilih sebagai Anggota DPR-RI Partai Golkar pada Pemilu 2014 lalu.   

“Fadel Muhammad politisi senior yang sangatlah mengakar di masyarakat Gorontalo. Kedekatannya dengan Petani,  Nelayan, Pedagang, Mahasiswa di Gorontalo tidak bisa di ragukan lagi, terlebih – lebih Fadel Muhammad terus menggalakan kewirahusahaan dan pembinaan,” ungkapnya.

Diungkapkan Gofur, adanya dukungan yang masif dari masyarakat Gorontalo kepada Fadel Muhammad, membuat lawan politiknya dengan berbagai cara berusaha menjegal Fadel Muhammad agar tidak terpilih. “Dan ini justru menyebabkan antipati dari masyarakat Gorontalo kepada lawan politiknya tersebut,” ujarnya.

Oleh karena itu tambah Gofur, GP31 menyatakan sikap dan menghimbau, 1. Mengajak seluruh masyarakat Gorontalo untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 17 April 2019, 2. Gorontalo pilih DPD RI 31 untuk mewakili aspirasi masyarakat Gorontalo di Parlemen dan 3. GP31 berkomitmen untuk menjaga Pemilu 2019 berjalan dengan aman, damai dan demokratis. (CR-4)

Comments

comments