Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Februari 17, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Besok, Presiden Jokowi Resmi Lantik Gubernur Jawa Timur Terpilih
  • Follow Us!

Besok, Presiden Jokowi Resmi Lantik Gubernur Jawa Timur Terpilih 

BERITA SURABAYA – Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak akan segera dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu (13/2/2019) besok.

“Pelantikan dilaksanakan di Istana Negara pukul 15.30 WIB, dengan proses yang sudah ditetapkan di dalam Istana Negara,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Aries Agung Paewai kepada awak media, Selasa (12/2/2019).

Dikatakan Aries, pelantikan tersebut akan dihadiri sejumlah Menteri dalam Kabinet Indonesia Kerja. Selain itu, nantinya akan hadir pula para pimpinan DPR-RI hingga pejabat pusat lainnya.

“Pelantikan itu, mengundang para pejabat negara dan lembaga tinggi negara, para Menteri dan para Pimpinan DPR, serta pejabat pusat lainnya,” ungkap Aries.

Sementara itu, untuk rombongan dari Jawa Timur, ada beberapa pimpinan DPRD Jatim, perwakilan Forkopimda, perwakilan kepala OPD hingga keluarga Gubernur dan Wagub baru.

“Sedangkan undangan dari Provinsi adalah para Pimpinan DPRD, Forkopimda, Kepala OPD dan keluarga dari Ibu Gubernur dan Wakil Gubernur,” katanya.

Sebelumnya, Khofifah dan Emil juga sempat menghadiri malam purna tugas Gubernur Soekarwo di Gedung Negara Grahadi. Dalam sambutannya, Soekarwo sempat menitipkan “Jawa Timur” kepada Khofifah sebagai penerusnya. (Steve)

Comments

comments