Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, April 25, 2019
Halaman Home » Pojok Kasus » Kasus Meikarta, Jaksa KPK: Semua Peran Bertanggung Jawab Secara Pidana
  • Follow Us!

Kasus Meikarta, Jaksa KPK: Semua Peran Bertanggung Jawab Secara Pidana 

BERITA BANDUNG – Semua pejabat di Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yang memiliki peran dalam kasus dugaan suap perizinan proyek Meikarta, harus bertanggung Jawab secara pidana. Hal itu ditegaskan Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (11/2/2019).

“Pada prinsipnya, kami melihat semua fakta itu, tanpa sedikitpun akan menghilangkan fakta persitiwa pertangung jawaban secara pidana,” tegas Yadyn kepada Beritaekspres.com usai persidangan yang berlangsung di Pengadilan Tipikor, Jalam L L RE Martadinata, Kota Bandung, Jawa Barat.

Ketika disinggung keterkaitan, dua anggota DPRD Kabupaten Bekasi dan Anggota DPRD Jawa Barat, Yadyn pun mempertegas keyakinannya terhadap peran dua politisi asal PDI Perjuangan (PDIP) tersebut dalam perkara dugaan suap perizinan Meikarta.

“Soal S, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi itu memang faktanya uang itu langsung diberikan ke pada Iwa (Sekda Jabar). Iwa kan melalui WS Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. Tentunya, semua itu harus dipertanggung jawabkan,” tegasnya lagi.

Prinsipnya tambah Yadyn, kita melihat pada fakta-fakta yang ada untuk mempertanggung jawabkan keterlibatakan mereka.

“Kami belum menyampaikan, karena kode etik kami. Kita kan melihat fakta-faktanya untuk menentukan pertanggung jawabannya seperti apa nantinya,” pungkas Yadyn. (Mul)

Comments

comments