Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Februari 17, 2019
Halaman Home » Megapolitan » PKS Bakal Sodorkan Dua Nama Cawagub DKI ke Anies
  • Follow Us!

PKS Bakal Sodorkan Dua Nama Cawagub DKI ke Anies 

BERITA JAKARTAKetua Umum DPW PKS DKI Jakarta, Sakhir Purnomo mengatakan, pelaksanaan uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) calon Wakil Gubernur (Cawagub) sudah selesai. Hasilnya, sudah mengerucut pada dua nama yang akan disodorkan ke Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan rencananya 11 Februari 2019 mendatang.

“Kemarin malam, merupakan kegiatan akhir seleksi tiga Cawagub DKI yang berasal dari PKS. Mereka sudah diperkenalkan oleh Tim Panelis Fit and Proper Test kepada delapan orang narasumber Focus Group Discussion (FGD),” kata Sakhir, Sabtu (9/2/2019).

Menurutnya, kegiatan seleksi Wagub DKI yang melibatkan sejumlah pakar masalah Ibu Kota, menandakan proses ini tidak main-main.

Sakhir menambahkan, setelah acara perkenalan dan penyerahan resume kemarin malam, dilanjutkan dengan pendalaman atas hasil resume FGD bersama Tim Panelis Fit and Proper Test selama kurang lebih dua jam.

“Ini untuk memastikan saja kepada para kandidat, sehingga rekomendasi semalam memutuskan dua nama untuk disampaikan kepada pimpinan Partai Gerindra dan PKS. Selanjutnya pimpinan Gerindra dan PKS DKI Jakarta akan berkirim surat kepada Gubernur, mengajukan dua nama calon kader PKS,” ungkapnya.

Dengan waktu yang cukup panjang ini, Sakhir mengharapkan hasilnya pun dapat diterima warga Jakarta. Sehingga PKS bersama Gerindra di Jakarta dapat lebih fokus untuk memenangkan Pilpres dan Pileg 2019 yang akan datang.

“Mudah-mudahan kedua nama yang direkomendasikan adalah yang terbaik untuk warga Jakarta, yang akan bekerja sesuai visi dan misi Gubernur Anies Baswedan yang saat ini sudah menuntaskan beberapa janji kerjanya ketika kampanye,” terang Sakhir.

Diketahui, tiga orang kandidat Cawagub DKI Jakarta yang hadir hingga tengah malam sesuai adalah Abdurrahman Suhaimi, Agung Yulianto, dan Ahmad Syaikhu.

Ketika ditanya dua nama yang akan direkomendasikan, Sakhir mengatakan pihaknya akan segera mengumumkan ke publik jika sudah disuruh pimpinan PKS. (***)

Sumber: Beritasatu

Comments

comments