Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Februari 17, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Pengembang Green Lake Jatiasih Abaikan Segel Pemkot Bekasi
  • Follow Us!

Pengembang Green Lake Jatiasih Abaikan Segel Pemkot Bekasi 

BERITA BEKASI – Pasca penyeggelan peringatan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi terhadap lokasi lahan Perumahan Green Lake Jatiasih milik pengembang PT. Hadez Graha Utama (Hadez Group) yang berlokasi di Jalan Cikunir Raya RT001/RW13, Kelurahan Jatiasih, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, masih melakukan kegiatan pembangunan seperti biasanya, Jumat (8/2/2019).

Himbauan tegas dari Pemerintah setempat dan keluhan masyarakat sekitar tidak menjadikan pihak pengembang PT. Hadez Graha Utama (HGU) untuk menghentikan kegiatannya proyek setelah sebelumnya nekat merusak segel secara paksa usai petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kota Bekasi meninggalkan lokasi.

Langkah tegas Pemerintah setempat menyusul adanya keputusan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi bernomor 503/158/DPMPTSP tanggal 16 Januari 2019 tentang jawaban klarifikasi terkait permohonan izin prinsip Perumahan Grand Garden Jatiasih milik PT. Hadez Graha Utama yang tidak dapat diproses.

Dalam surat keputusan DPMPTSP Kota Bekasi itu menyebutkan, bahwa permohonan izin prinsip terhadap pembangunan Perumahan PT. Hadez Graha Utama tidak dapat diproses sebelum permasalahan dengan warga selesai berdasarkan adanya pengaduan warga masyarakat terhadap kegiatan pengurukan dilokasi tersebut.

DPMPTSP Kota Bekasi pun menghimbau kepada pihak pengembang Grand Garden Jatiasih milik PT. Hadez Graha Utama dan PT. Maha Jaya Berdikari (Hadez Group) untuk sementara menghentikan kegiatan proyek hingga terbitnya perizinan yang sesuai dengan ketentuan dan aturan yang belaku di Pemerintah Kota Bekasi.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Bekasi, Cecep Suherlan menegaskan, hal itu sudah dilakukan pembahasan dengan para stakeholder di Pemerintah Kota Bekasi, menyusul dibuka paksanya segel di lokasi lahan rencana pembangunan Perumahan Grand Garden Jatiasih milik PT. Hadez Graha Utama (Hadez Group) tersebut.

Dalam pembahasan itu sambung Cecep, terkait tindak lanjut dari Pemerintah Kota Bekasi terhadap pihak pengembang PT. Hadez Graha Utama (HGU) yang dinilai membangkang atas tindakkan tegas yang diambil Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Bekasi yang melakukan penyeggelan lokasi lahan tanpa izin tersebut.

“Pastinya, pembahasan dari sisi hukum yaitu Bagian Hukum Pemerintah Kota Bekasi dan para stakeholder lainnya yang berkaitan dengan persoalan ini. Tentunya hasil dari pembahasan nantinya menjadi pegangan kita untuk mengambil tindakan lanjutan,” tandasnya. (Ind/Ndi)

Comments

comments